Wong Choong Hann Tetap Awasi Para Pemain Yang Berlaga di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Jan 2021, 23:30 WIB
Wong Choong Hann Tetap Awasi Para Pemain Yang Berlaga di Thailand Open

Wong Choong Hann/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mungkin dikurung di rumah karena Covid-19, tetapi dia tetap fokus pada timnya di Thailand.

Wong Choong Hann tidak bergabung dengan tim Malaysia yang terdiri dari 39 pemain dan lima pelatih (Hendrawan, Flandy Limpele, Paulus Firman, Indra Wijaya dan Chan Chong Ming) ke Bangkok pada hari Minggu ketika dia dinyatakan positif Covid-19 setelah tes swab.

Sambil berharap dia akan keluar dari karantina pada 11 Januari, Wong Choong Hann mengatakan dia akan terus berkomunikasi dengan para pelatih dan pemain.

"Saya masih memantau dan mengawasi perkembangan harian mereka dan apa yang terjadi di sana melalui obrolan grup," kata Choong Hann.

“Saya berkomunikasi dengan mereka bila perlu, tetapi beberapa hari ini, anggota tim mencoba untuk tenang dan menjalani rutinitas harian. Ada cegukan kecil tetapi mereka berhasil."

“Tim yakin bahwa beberapa masalah pada akhirnya akan diselesaikan dan semua orang, termasuk penyelenggara dan pihak berwenang akan terbiasa dengan lingkungan, di mana pergerakan mereka dibatasi," tambah Choong Hann.

Para pemain bersiap untuk tiga turnamen berturut-turut di Thailand di bawah sistem gelembung aman.

Thailand Open pertama dimulai pada hari Selasa, diikuti oleh Open kedua dari 19-24 Januari serta turnamen ketiga adalah World Tour Finals dari 27-31 Januari.

Absennya tim kuat China dan Jepang telah melemahkan persaingan tetapi ada pemain top dari Indonesia, Korea Selatan dan Denmark, yang mana Choong Hann berharap untuk melihat pemainnya naik ke kesempatan tersebut.

“Saya tahu mereka telah bekerja keras. Sekarang semua tentang kepercayaan diri. Saya berharap mereka akan berjuang, tidak pernah menyerah dan membawa pulang kemenangan," jelas Choong Hann.

Artikel Tag: wong choong hann, thailand, Covid-19

526  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini