Wahyu/Ade dan Berry/Hardi Lolos Babak Kedua Dutch Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Okt 2018, 09:30 WIB
Wahyu/Ade dan Berry/Hardi Lolos Babak Kedua Dutch Open 2018

Berry Angriawan-Hardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil ganda putra Indonesia, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Berry Angriawan/Hardianto belum menemui kesulitan yang berarti kala melakoni babak pertama turnamen Dutch Open 2018 yang berlangsung di Almere Stadium, Netherlands.

Wahyu/Ade sukses menyingkirkan pasangan tuan rumah, Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lech dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-17 hanya dalam tempo 25 menit.

Wahyu/Ade langsung menekan sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pasangan tuan rumah untuk menguasai keadaan lebih jauh. Alhasil game pertama mampu diamankan dengan baik oleh Wahyu/Ade dengan 21-16.

Tak mau kalah begitu saja dihadapan para pendukungnya, Wessel/Ties mencoba keluar menyerang dan mengajak Wahyu/Ade untuk terus melakukan reli-reli panjang hingga mampu memimpin di interval dengan 9-11.

Namun selepas restart Wahyu/Ade membalas dengan lebih banyak menempatkan shuttlecock kedepan yang membuat Wessel/Ties terpancing mengangkat shuttlecock yang memudahkan Wahyu/Ade untuk memulai menyerang dan perlahan mulai meninggalkan perolehan poin hingga menutup kembali game kedua dengan 21-17, sekaligus menghentikan perlawanan Wessel/Ties dan melaju ke babak kedua Dutch Open 2018.

Selanjutnya di babak kedua (11/10) Wahyu/Ade akan menghadapi pasangan asal India, Rohan Kapoor/Shivam Sharma yang lolos babak kedua setelah mengalahkan wakil asal Jerman, Daniel Hess/Johaness Pistorius dengan straight game yang cukup mudah 21-12 dan 21-16.

Sementara itu unggulan teratas ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto sukses melangkah ke babak kedua dengan mengalahkan wakil asal Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 63 menit dengan skor 22-24, 21-18 dan 21-18.

Selanjutnya di babak kedua, Berry/Hardi akan mencoba meraih tiket perempatfinal dengan menghadapi wakil asal Denmark, David Daugaard/Frederick Sogaard.

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Wahyu Ade Santoso, Berry Angriawan, Hardianto, Dutch Open 2018

1689