Wahyu/Ade dan Berry/Hardi Lolos Babak Kedua Dutch Open 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Okt 2018, 09:30 WIB
Wahyu/Ade dan Berry/Hardi Lolos Babak Kedua Dutch Open 2018

Berry Angriawan-Hardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua wakil ganda putra Indonesia, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan Berry Angriawan/Hardianto belum menemui kesulitan yang berarti kala melakoni babak pertama turnamen Dutch Open 2018 yang berlangsung di Almere Stadium, Netherlands.

Wahyu/Ade sukses menyingkirkan pasangan tuan rumah, Wessel Van Der Aar/Ties Van Der Lech dengan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-16 dan 21-17 hanya dalam tempo 25 menit.

Wahyu/Ade langsung menekan sedari menit awal game pertama dan tak membiarkan pasangan tuan rumah untuk menguasai keadaan lebih jauh. Alhasil game pertama mampu diamankan dengan baik oleh Wahyu/Ade dengan 21-16.

Tak mau kalah begitu saja dihadapan para pendukungnya, Wessel/Ties mencoba keluar menyerang dan mengajak Wahyu/Ade untuk terus melakukan reli-reli panjang hingga mampu memimpin di interval dengan 9-11.

Namun selepas restart Wahyu/Ade membalas dengan lebih banyak menempatkan shuttlecock kedepan yang membuat Wessel/Ties terpancing mengangkat shuttlecock yang memudahkan Wahyu/Ade untuk memulai menyerang dan perlahan mulai meninggalkan perolehan poin hingga menutup kembali game kedua dengan 21-17, sekaligus menghentikan perlawanan Wessel/Ties dan melaju ke babak kedua Dutch Open 2018.

Selanjutnya di babak kedua (11/10) Wahyu/Ade akan menghadapi pasangan asal India, Rohan Kapoor/Shivam Sharma yang lolos babak kedua setelah mengalahkan wakil asal Jerman, Daniel Hess/Johaness Pistorius dengan straight game yang cukup mudah 21-12 dan 21-16.

Sementara itu unggulan teratas ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto sukses melangkah ke babak kedua dengan mengalahkan wakil asal Perancis, Christo Popov/Toma Junior Popov lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 63 menit dengan skor 22-24, 21-18 dan 21-18.

Selanjutnya di babak kedua, Berry/Hardi akan mencoba meraih tiket perempatfinal dengan menghadapi wakil asal Denmark, David Daugaard/Frederick Sogaard.

Artikel Tag: Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Wahyu Ade Santoso, Berry Angriawan, Hardianto, Dutch Open 2018

2116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini