Tampil Sabar, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 07 Jun 2019, 12:30 WIB
Tampil Sabar, Ahsan/Hendra Lolos ke Perempat Final Australia Open 2019

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 4 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengamankan tiket ke babak delapan besar turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah.

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan ketiga, berhasil menyingkirkan juara India Open 2019 asal Taiwan, pasangan Lee Yang/Wang Chi Lin dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-11 dan 21-9 hanya dalam tempo 24 menit.

Permainan sabar yang dilakukan Ahsan/Hendra rupanya membuat Lee/Wang tertekan dan tak mampu berbuat banyak hingga harus menyerah dengan skor yang cukup telak.

Selanjutnya di babak perempat final (7/6), juara All England Open 2019, Ahsan/Hendra akan menghadapi mantan pasangan peringkat 1 dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Sin Baek Cheol yang menyingkirkan ganda putra Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto dua game ketat 21-18 dan 21-19.

Tiket perempat final juga gagal diamankan oleh pasangan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang harus mengakui keunggulan wakil asal Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae lewat pertarungan ketat rubber game yang cukup menguras mental maupun fisik dalam durasi 83 menit dengan skor 17-21, 24-22 dan 25-27.

Setelah gagal mengamankan game pertama, Wahyu/Ade mampu mengambil alih game kedua meskipun harus susah payah hingga empat kali setting. Di game penentu permainan kembali ketat. Jual beli serangan terjadi di game ini. Namun sayang, Wahyu/Ade kurang tenang di momen setting meskipun mempunyai kesempatan untuk mengunci kemenangan namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf Santoso, Australia Open 2019

1785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini