Waduh! Kejuaraan Eropa Resmi Ditunda Lagi Hingga 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 06 Jun 2020, 16:00 WIB
Waduh! Kejuaraan Eropa Resmi Ditunda Lagi Hingga 2021

Kejuaraan Eropa 2020/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Kota Kyiv, Ukraina akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa 2021 setelah Kejuaraan Eropa 2020 resmi dibatalkan.

Setelah pertimbangan menyeluruh, Federasi Badminton Eropa bersama dengan Federasi Badminton Ukraina, telah memutuskan untuk membatalkan Kejuaraan Eropa 2020.

Pandemi Covid-19 dan penguncian di beberapa negara memaksa penyelenggara untuk menunda acara, namun, karena situasi yang masih tidak stabil di seluruh Eropa, dan kalender turnamen yang sudah penuh pada akhir tahun, tidak mungkin bagi penyelenggara untuk menetapkan tanggal yang cocok baru di tahun 2020.

Meskipun pembatalan mungkin mengecewakan bagi tuan rumah, keputusan yang dibuat pasti akan cocok untuk mereka, serta semua pemain dan penggemar yang telah membuat rencana untuk mengunjungi Kyiv, karena organisasi Kejuaraan Eropa 2021 telah dialokasikan ke Ukraina. Kejuaraan Eropa 2021 akan dimainkan di Kyiv, pada 27 April hingga 2 Mei 2021.

Sesuai pengumuman BWF minggu lalu, Kejuaraan Eropa akan menjadi turnamen terakhir yang menghitung untuk Kualifikasi Olimpiade. Jadi, acara ini sangat layak untuk dilihat karena para pemain Eropa terbaik akan bersaing di Kyiv untuk mendapatkan beberapa poin tambahan yang akan membawa mereka ke Tokyo.

Mempertimbangkan hal ini, presiden UBF, Oleksii Dniprov, setuju bahwa keputusan yang diambil adalah yang terbaik untuk semua orang.

"Dalam kerja sama yang erat dengan mitra kami, kami mengambil keputusan bahwa solusi terbaik adalah menjadi tuan rumah Kejuaraan Eropa di Kyiv, pada bulan April 2021. Tujuan kami adalah mengatur kejuaraan terbaik dan tim kami bekerja keras untuk mewujudkannya. Itu sebabnya kami ingin memastikan bahwa penonton akan memiliki kesempatan untuk hadir. Saya mendapat kehormatan untuk mengundang semua penggemar bulu tangkis dari seluruh dunia ke Kyiv pada bulan April 2021," Kata Dniprov.

Pada bulan April 2019, Federasi Badminton Ukraina menjadi tuan rumah Kongres BEC di Kyiv, sebuah acara yang sangat sukses yang membuat kami ingin kembali ke Kyiv dengan sebuah acara.

Penundaan itu kemungkinan besar mengecewakan banyak orang, namun, sekarang setelah kami tahu kami akan kembali tahun depan, kami benar-benar menantikan untuk menikmati acara tersebut.

"Saya senang bahwa kami akan memiliki kesempatan untuk membawa pemain terbaik Eropa ke Kyiv pada tahun 2021, sekarang ketika situasi Covid-19 tidak memungkinkan kami pada tahun 2020. Federasi Badminton Ukraina telah bekerja keras dengan persiapan untuk membuat acara ini sukses, jadi saya berterima kasih kepada Oleksii Dniprov dan timnya karena gigih, ingin berorganisasi pada tahun 2021," kata Peter Tarcala, Presiden BEC.

"Tidak ada keraguan bahwa para pemain dan penggemar perjalanan akan menantikan untuk mengunjungi Kyiv tahun depan. Mereka akan mengunjungi kota yang indah dan mereka akan disambut oleh tuan rumah yang ramah. Ini pasti akan menjadi acara yang hebat, jadi kami akan memulai hitungan mundur hari ini," tambah Tarcala.

Artikel Tag: Kejuaraan Eropa 2020, Kyiv, Badminton Eropa, Pandemi Covid-19

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini