Viktor Axelsen & Akane Yamaguchi Menangi BWF Player of the Year 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Des 2022, 14:30 WIB
Viktor Axelsen & Yamaguchi Menangi BWF Player of the Year 2022

Viktor Axelsen/[Foto:BadmintonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tunggal putra Denmark peringkat 1 dunia Viktor Axelsen, tunggal putri Jepang peringkat 1 dunia Akane Yamaguchi, dan ganda campuran peringkat 3 dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok dinobatkan sebagai Pemain Putra, Putri dan Pair of the Year 2022 masing-masing oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Bangkok pada Senin.

Jika mampu naik podium juara lagi, maka itu akan menjadi gelar keempat bagi pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen di BWF World Tour Final setelah edisi 2016, 2017, 2021

Pasangan ganda putra peringkat 3 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia meraih penghargaan Most Improved Player of The Year, sementara Kodai Naraoka yang berusia 21 tahun dari Jepang membawa pulang trofi Pemain Paling Menjanjikan Tahun Ini.

Berbicara kepada media usai acara penghargaan, Axelsen yang juga meraih penghargaan Pemain Pria Terbaik Tahun 2021 mengatakan bahwa dia merasa terhormat telah memenangkan penghargaan dan akan fokus pada Final minggu ini.

Sementara itu, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang telah merebut 8 gelar pada tahun 2022 dan dengan tingkat kemenangan 96%, sangat antusias menenerima penghargaan.

 “Merupakan hak istimewa yang sangat besar untuk menerima penghargaan ini. Lawan di BWF World Tour Finals sangat kuat dan kami akan berusaha untuk bermain yang terbaik,” kata Zheng/Huang setelah upacara penghargaan.

Di Para bulu tangkis, juara Paralimpiade di kategori tunggal putra WH2 – Daiki Kajiwara dari Jepang dinobatkan sebagai Pemain Terbaik ParaBadminton Pria Tahun Ini sementara juara dunia para-bulu tangkis India berusia 17 tahun di kategori SU5, Manisha

Ramadass, memenangkan penghargaan Pemain Para-Badminton Wanita Terbaik Tahun Ini. Thomas Wandschneider/Rick Cornell Hellmann dari Jerman terpilih sebagai Para-Badminton Pair of the Year.

Artikel Tag: viktor axelsen, Akane Yamaguchi, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-akane-yamaguchi-menangi-bwf-player-of-the-year-2022
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini