banner babe

Vietnam Open 2019: Comeback Carolina Marin Berakhir dengan Kekalahan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 12 Sep 2019, 20:00 WIB
Vietnam Open 2019: Comeback Carolina Marin Berakhir dengan Kekalahan

Carolina Marin/[Foto:AFP]

Berita Badminton: Setelah absen lebih dari tujuh bulan akibat cedera lutut ligamen, juara dunia tiga kali asal Spanyol, Carolina Marin, menjalani comeback di turnamen kompetitif di Vietnam Open 2019 meskipun harus berakhir dengan kekalahan di babak pertama.

Marin yang menderita cedera ligamentum anterior cruciate ligament (ACL) pada kaki kanannya saat final Indonesia Masters 2019 lalu harus menderita kekalahan mengejutkan dari pemain non unggulan asal Thailand, Supanida Katethong, lewat pertarungan dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-24 dan 20-22 dalam durasi 48 menit.

Marin memposting di halaman sosial media pribadinya pada Rabu (11/9) malam selepas pertandingan babak pertama Vietnam Open.

"Setelah lebih dari tujuh bulan, saya senang bisa kembali ke lapangan pertandingan, namun sayangnya itu adalah kekalahan. Selanjutnya adalah China Open," kata Marin.

Di China Open 2019, Marin mendapatkan undian yang kurang menguntungkan karena di babak pertama akan menghadapi peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2019 asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Seperti diketahui, cedera ACL paling sering terjadi pada seorang atlet, biasanya dipicu karena berhenti mendadak, atau saat melompat dan mendarat dan lebih banyak dialami oleh para pesepakbola, pebulutangkis dan pebasket. Ada beberapa tingkatan ACL. Juara Olimpiade London 2012, Li Xuerui absen cukup lama setidaknya 600 hari sejak mengalami cedera di Olimpiade Rio 2016. Li pada akhirnya mampu comeback di musim 2018, namun tak mampu bermain di level yang sama sebelum ia mengalami cedera.

Artikel Tag: carolina marin, li xuerui, nozomi okuhara, Vietnam Open 2019

4170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini