Victor Axelsen Jalani Operasi Pergelangan Kaki Dengan Sukses

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Sep 2020, 02:00 WIB
Victor Axelsen Jalani Operasi Pergelangan Kaki Dengan Sukses

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Victor Axelsen memberi tahu para penggemar bahwa semuanya berjalan dengan baik, dan dia berharap bisa segera kembali ke lapangan setelah sukses menjalani operasi pergelangan kaki.

Banyak pemain telah berbicara tentang menggunakan jeda ini di kalender turnamen untuk kembali ke kebugaran penuh. Ini berarti menambah kekuatan dan pengondisian mereka dengan blok pelatihan penuh, tetapi juga untuk mengatasi cedera jangka panjang yang mungkin mereka bawa dalam tur.

Axelsen, juara All England 2020, sayangnya tidak asing dengan cedera yang memengaruhi musimnya. Karena itu, dia memutuskan untuk mendapatkan satu yang telah mengganggunya akhirnya disortir. Seperti yang dia jelaskan di media sosial.

"Pergelangan kaki kanan saya telah mengganggu saya selama beberapa waktu sekarang. Setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli dan fisioterapis, saya memutuskan untuk menjalani operasi kecil pada pergelangan kaki hari ini," kata Victor Axelsen.

Seperti yang kita semua tahu, pergelangan kaki pemain mengalami banyak ketegangan di bulu tangkis dan cedera cukup umum terjadi.

Terutama terlihat ketika rekan setimnya, Anders Antonsen, mengalami cedera pergelangan kaki di semifinal All England tahun ini melawan pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen, dan menggagalkan final tunggal putra sesama Denmark.

Axelsen, yang kini berusia 26 tahun, meyakinkan penggemarnya setelah menjalani operasi di Kopenhagen dengan menambahkan.

"Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada keraguan bahwa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Terima kasih kepada staf profesional di Rumah Sakit Hvidovre yang membantu saya hari ini. Jaga dirimu, aku akan segera kembali ke pengadilan lagi," jelas Victor Axelsen.

Bulu tangkis papan atas telah absen sejak All England, yang dimenangkan Axelsen, berakhir pada 15 Maret lalu.

Oleh karena itu, Denmark Open, yang dijadwalkan 13-18 Oktober, akan menjadi turnamen pertama di kompetisi World Tour setelah jeda. Turnamen yang ingin dimenangkannya di kandang sendiri. Namun, operasi ini tentu saja sangat meragukan partisipasinya.

Artikel Tag: victor axelsen, Operasi, Denmark

793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini