Undian Menantang Lee Zii Jia di German Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Mar 2022, 18:00 WIB
Undian Menantang Lee Zii Jia di German Open 2022

Lee Zii Jia/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 7 dunia, Lee Zii Jia sangat menyadari bahwa German Open 2022 di Muelheim tidak akan berjalan santai, mengingat medan yang kuat di nomor tunggal putra.

Di babak pertama hari ini, pemain berusia 24 tahun, dalam turnamen 'Open' pertamanya sebagai pemain profesional, akan menghadapi pemain peringkat 25 dunia, Mark Caljouw dari Belanda yang merupakan lawannya di semifinal All England tahun lalu.

Pelatih Lee Zii Jia, Indra Wijaya mengatakan kepada Timesport bahwa Zii Jia harus berhati-hati karena semua mata akan tertuju padanya setelah kepergiannya dari tim nasional pada Januari.

“Seperti yang bisa kita lihat dari undian, Jerman Terbuka tidak akan menjadi pertandingan yang mudah meskipun ini adalah turnamen Super 300. Ini sama mudahnya dengan All England minggu depan karena semua pemain top ada di sini,” katanya.

“Zii Jia perlu diwaspadai karena bahkan lawannya di putaran pertama (Caljouw) tidak mudah dikalahkan. Namun, Zii Jia telah memainkannya sebelumnya, dan kami telah mempelajari permainannya.”

"German Open akan menjadi turnamen pertama Zii Jia sebagai pemain independen, tetapi itu tidak mengubah apa pun karena tujuannya tetap sama. Mari kita ambil satu pertandingan pada satu waktu dulu, dan lihat bagaimana keadaannya,” ungkap Indra.

Menurut Indra, Lee Zii Jia dalam kondisi yang baik sejak tiba di Muelheim pada hari Minggu, meskipun hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk beberapa penarikan menit terakhir, termasuk pemain peringkat 46 dunia Ng Tze Yong, yang sedang dirawat karena cedera ringan.

"Sejauh ini, Zii Jia dalam kondisi yang baik. Ada beberapa penarikan, tapi saya kira itu tidak akan mempengaruhi permainan Zii Jia di sini," tambah Indra.

Pemain top lainnya di babak yang sama dengan Malaysia adalah peringkat 1 dunia Viktor Axelsen, Anthony Sinisuka Ginting dari indonesia, Kidambi Srikanth dari India, mantan juara Asia Junior, Lakhsya Sen dan Angus Ng dari Hong Kong.

Mantan peringkat 1 dunia Kento Momota dari Jepang dan juara bertahan dunia Loh Kean Yew dari Singapura berada di paruh bawah undian.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, German Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/undian-menantang-lee-zii-jia-di-german-open-2022
1449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini