Ulasan Morten Frost Selama Menjabat Direktur Teknik Badminton Inggris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 03 Jan 2023, 02:30 WIB
Keluh Kesah Morten Frost Selama Menjabat Direktur Teknik Badminton Inggris

Morten Frost/[Foto:Englandbadminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada yang bisa berada di dua tempat sekaligus tetapi legenda bulu tangkis Denmark, Morten Frost telah mencoba yang terbaik dalam delapan bulan sebagai Performance Director di Badminton England.

Ditempatkan sejak April, doyen Denmark telah meletakkan bahunya pada roda pada reformasi besar-besaran dari lengan kinerja olahraga raket favorit bangsa.

“Ketika Anda menyadari skala penuhnya, saya harus mengatakan itu adalah tugas yang menakutkan,” kata Morten Frost.

“Ini pekerjaan besar. Anda perlu mengkloning menjadi 20 orang berbeda untuk berada di 20 tempat berbeda pada waktu yang sama, tetapi saya melakukan yang terbaik dan bekerja sekeras yang saya bisa untuk sampai ke sana.

Prioritas utama Morten Frost adalah memperkuat basis olahraga di National Badminton Center (NBC).

Kualitas lingkungan dan dukungan performa yang sekarang tersedia di NBC mendukung struktur performa baru Badminton England dan perubahan budaya yang lebih luas.

Frost berkata: “Itu semua tentang mencoba mengatasi lingkungan dan seluruh pengaturan pelatihan. Itu sekarang sudah disortir. Kami memiliki suasana yang sangat baik di sini,” katanya.

“Para pemain dan pelatih menikmatinya dan semuanya baik-baik saja. Kami memiliki aturan yang jelas dan semua orang tahu di mana mereka berdiri. Kami memiliki banyak pertemuan dan banyak komunikasi yang melibatkan semua orang. Kami tidak ingin membuat asumsi apa pun.”

Skuad nasional baru duduk di atas struktur itu dan sekarang akan mencakup kelima sektor, bukan hanya dua kali lipat seperti yang terjadi sebelumnya.

Filosofi kinerja Morten Frost lebih menekankan pada subjektivitas daripada objektivitas dengan penekanan pada potensi pemain daripada hasil di masa lalu.

Nomor satu dunia yang tak terbantahkan di tunggal putra selama tujuh tahun, Morten telah memberikan penekanan yang kuat dan diperbarui untuk memperkuat permainan tunggal Inggris.

“Penting bagi kami untuk memiliki skuat penuh dan saya pikir itu bergerak maju dengan cukup baik, sedikit lebih cepat dari yang saya perkirakan sebenarnya,” katanya.

“Jangan sampai disalahpahami tetapi kami telah berada di bawah kulit para pemain, kami benar-benar telah membawa pulang beberapa pesan yang kuat dan kami melihat perilaku kinerja yang jauh lebih baik.”

Jangkar untuk pendekatan semacam itu adalah tim yang ada untuk mendukung Program Kinerja Kelas Dunia (WCPP) dan Program Kinerja Inggris.

Pemain top Inggris sekarang memiliki akses sehari-hari ke praktisi terkemuka dunia dalam Ilmu Olahraga dan Kedokteran Olahraga, termasuk fisioterapis, praktisi kekuatan dan pengkondisian, penasihat gaya hidup kinerja, dan psikolog olahraga.

"Sebut saja, semuanya ada di sana. Mereka ada di sana untuk meningkatkan keseluruhan struktur kinerja seperti yang kita miliki,” kata Morten.

“Kami mengalami cedera yang cukup banyak tahun ini, terutama di sektor tunggal. Kami harus menghadapi kenyataan bahwa standar fisik para pemain saat mereka mengikuti program cukup rendah, lebih rendah dari yang saya perkirakan.”

“Itu telah menyebabkan banyak cedera dan kami harus menemukan cara lain untuk memecah pemain ke dalam lingkungan daripada yang kami lakukan dalam tiga atau empat bulan pertama. Ini menjadi jauh lebih baik sekarang.”

Ada sejumlah momen berkesan dalam masa jabatan Morten sejauh ini, khususnya Pesta Olahraga Persemakmuran di Birmingham, di mana Tim Inggris memenangkan tiga medali bulu tangkis.

Ben Lane dan Sean Vendy meraih perak ganda putra di Birmingham, memenangkan medali perunggu Eropa dan baru-baru ini mencapai semifinal Super 750 YONEX French Open dan Super 300 HYLO Open.

“Saya sangat puas dengan penampilan Ben dan Sean. Mereka telah menunjukkan komitmen penuh mereka, mereka telah meningkatkan standar dan sekarang mulai mengalahkan pemain top dunia,” kata Morten.

“Sangat penting bagi saya bahwa kami menciptakan lingkungan latihan yang tepat untuk mereka. Mereka membutuhkan persaingan dan kami sekarang memiliki pasangan yang dapat mendorong mereka dalam latihan dan mempersulit mereka. Bagian ganda putra terlihat cukup solid."

Di tempat lain, Morten berperan dalam kebangkitan kembali pasangan ganda putri antara Lauren Smith dan Chloe Birch.

Dia berkata: “Ada beberapa diskusi sebelum saya tiba tentang apakah Lauren dan Chloe harus melanjutkan kemitraan.”

“Kami menaruhnya sedikit di back-burner tetapi kami sekarang telah menghidupkannya kembali dan semua pemain yang terlibat sangat senang dengan pendekatan yang kami ambil. Bermain ganda putri sebenarnya mempertajam keterampilan ganda campuran Lauren dan yang satu melengkapi yang lain untuk kepentingan semua.”

Artikel Tag: morten frost, Badminton Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ulasan-morten-frost-selama-menjabat-direktur-teknik-badminton-inggris
375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini