Tunggal Putra Ciptakan All Indonesian Final di Malaysia International Junior Open 2017

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Sep 2017, 12:15 WIB
Tunggal Putra Ciptakan All Indonesian Final di Malaysia International Junior Open 2017

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Satu gelar berhasil dipersembahkan oleh para pemain tungal putra Indonesia di turnamen Malaysia International Junior Open 2017 setelah dua pemainnya, yakni Handoko Yusuf Wijayanto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berhasil menciptakan all Indonesian final.

Tunggal putra pertama yang lolos ke babak final adalah Handoko Yusuf Wijayanto yang sukses mengalakan sesama pemain Indonesia, Alberto Alvin Yulianto dengan dua game langsung 21-16 dan 22-20, dalam pertandingan yang berlangsung di Kangar Stadium, Perlis, Malaysia Jumat (8/9) sore waktu setempat.

Di game pertama Handoko bermain lebih sabar dan mampu meredam gaya permainan Alvin yang cenderung lebih cepat. Hal inipun terbukti efektif membuat Alvin banyak melakukan beberapa kesalahan yang memberikan keuntungan poin bagi Handoko hingga berhasil merebut game pertama dengan 21-16.

Memasuki game kedua,Alvin Yulianto yang tak mau dikalahkan begitu saja, bangkit dan memberikan perlawanan dan memegang kendali penuh permainan diawal game kedua hingga berhasil unggul di interval dengan 9-11.

Namun Handoko Yusuf juga tak tinggal diam. Meskipun dalam pertandingan kali ini diatas kertas handoko tak diunggulkan ketimbang Alvin yang menempati unggulan sembilan, namun performa dan daya juang yang lebih dari Handoko terbukti membuat permainan lebih memihak Handoko yang memegang kendali penuh permainan di poin-poin kritis dan berhasil merebut kembali game kedua dengan 22-20, sekaligus mengandaskan perlawanan Alvin Yulianto dan melaju ke babak final Malaysia International Junior Open 2017.

Di babak final (9/9), Handoko Yusuf Wijayanto akan mencoba untuk meraih gelar internasional pertamanya dengan menghadapi pemain sesama Indonesia yang juga unggulan kelima, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga lolos ke final setelah mengalahkan pemain asal Indonesia unggulan 12, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu dengan pertarungan ketat tiga game dan 62 menit dengan 16-21, 21-8 dan 21-18.

Artikel Tag: Handoko Yusuf Wijayanto, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Malaysia International Junior Open 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tunggal-putra-ciptakan-all-indonesian-final-di-malaysia-international-junior-open-2017
2745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini