Tumbangkan Unggulan Kedua, Fadia/Ribka Meleset ke Semifinal Taiwan Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Sep 2019, 08:35 WIB
Tumbangkan Unggulan Kedua, Fadia/Ribka Meleset ke Semifinal Taiwan Open 2019

Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Kejutan terjadi setelah ganda muda Indonesia, Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil melangkah ke babak empat besar turnamen Taiwan Open 2019 World Tour Super 300 dengan menumbangkan unggulan kedua asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Fadia/Ribka yang tidak diunggulkan, sukses mengalahkan Lee/Chan lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 21-19, 13-21 dan 21-17 dalam durasi 59 menit.

Fadia/Ribka langsung mengambil alih kendali permainan sedari menit awal game pertama meskipun ini adalah pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Disatu sisi Lee/Chan masih meraba-raba permainan dari Fadia/Ribka yang cukup rapat menerapkan pola serangan datar dan tak membiarkan pasangan Korea untuk menyerang lebih jauh.

Kalah di game pertama membuat Lee/Chan terhentak. Juara China Open 2018 itu kian termotivasi di game kedua untuk terus menekan Fadia/Ribka yang hanya mengikuti pola permainan dari pasangan Korea.

Awal game ketiga Fadia/Ribka mengawali permainan dengan cepat hingga memimpin cukup jauh 6-1. Namun selepas itu permainan mereka justru menurun dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Lee/Chan untuk terus mendulang poin beruntun hingga memimpin interval dengan 11-7.

Selepas jeda, Fadia/Ribka tak membuang-buang kesempatan untuk mengejar ketertinggalan dan perlahan terus melaju hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Momen kemenangan Fadia/Ribka dimulai dari sini dimana pasangan yang baru dipasangkan itu terus melesat hingga berhasil merebut kembali game penentuan, sekaligus menghentikan perlawanan Lee/Chan dan meraih tiket semifinal Taiwan Open 2019.

Bagi Fadia/Ribka, hasil ini tentunya sangat menggembirakan, apalagi untuk pertama kalinya mereka melangkah ke babak empat besar turnamen World Tour.

Selanjutnya di semifinal (7/9), Fadia/Ribka akan kembali berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan lainnya, Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Artikel Tag: Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Taiwan Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-unggulan-kedua-fadiaribka-meleset-ke-semifinal-taiwan-open-2019
2197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini