Tumbangkan Juara Dunia, Anthony Ginting Tembus Semifinal Hylo Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 05 Nov 2022, 12:30 WIB
Tumbangkan Juara Dunia, Anthony Ginting Tembus Semifinal Hylo Open 2022

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Pelatnas peringkat 6 dunia, Anthony Sinisuka Ginting sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Hylo Open World Tour Super 300 berkat kemenangan atas mantan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Dalam pertandingan yang berlangsun di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Jumat, 4 Oktober 2022 malam, Anthony Sinisuka Ginting menang dalam dua game langsung yang cukup mudah 21-13 dan 21-14 dalam durasi 36 menit.

Anthony mengungkapkan bahwa permainan agresif menjadi kunci menaklukan sang juara dunia 2021 itu dan terus menekan dari awal tak membiarkan Loh Kean Yew untuk bisa mengembangkan permainan.

"Dari awal, saya mulai mencoba menerapkan stragtegi untuk bermain lebih agresif dan menekan terus. Selain itu, juga fokus untuk tidak melakukan kesalahan sendiri," kata Ginting seperti dilansir Humas PBSI (4/11).

"Dari situ lawan kelihatan bingung dan akhirnya malah banyak melakukan kesalahan sendiri."

Menempati unggulan kelima, Anthony Ginting akan berupaya untuk meraih tiket final keduanya musim ini menghadapi mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kosambi Srikanth.

Sebelumnya, peraih medali perak Kejuaraan Dunia, Srikanth berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainny peringkat 7 dunia, Jonatan Christie lewat pertarungan dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-19.

Menghadapi pemain peringkat 11 dunia, Srikanth, Anthony Sinisuka saat ini unggul head to head 3-2 dalam rekor pertemuan di mana kemenangan terakhir terjadi di babak 16 besar kejuaraan All England 2022 lalu dengan rubber game 9-21, 21-18 dan 21-19.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Loh Kean Yew, Hylo Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-juara-dunia-anthony-ginting-tembus-semifinal-hylo-open-2022
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini