Tuan Rumah Amerika Serikat Berjuang Raih Medali di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Okt 2023, 13:45 WIB
Tuan Rumah Amerika Serikat Berjuang Raih Medali di Kejuaraan Dunia Junior 2023

Francesca Corbett-Allison Lee/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wakil tuan rumah Amerika Serikat, Francesca Corbett dan Allison Lee, salah satu pasangan yang menonjol dalam dua minggu terakhir, yakin mereka punya alasan untuk dibuktikan.

“AS tidak pernah dianggap serius di level teratas, jadi kami ingin menunjukkan bahwa kami di sini untuk berjuang dan kami tidak akan mundur,” kata Corbett, setelah unggulan ketiga ganda putri itu mengalahkan Sofie Rojkjaer dari Denmark/ Maria Hojlund Tommerup untuk mencapai perempat final Kejuaraan Dunia Junior BWF 2023.

Corbett dan Lee adalah satu-satunya pemain AS yang tersisa di perempat final. Kemenangan pada hari Jumat akan menjamin mereka mendapatkan medali.

“Kami senang dengan kemenangan ini. Rasanya luar biasa, tapi kami haus akan lebih, kami belum puas,” kata Corbett.

“Kami ingin menang dan menunjukkan kepada semua orang bahwa kami berada di level teratas.”

Rekannya, Allison, putri mantan pemain internasional AS dan atlet Olimpiade 1992 Ben Lee, menambahkan bahwa bermain di kandang sendiri memiliki arti khusus.

“Ada begitu banyak negara yang menyaksikannya, jadi saya ingin menampilkan penampilan yang sangat bagus, dan menikmati waktu saya di lapangan."

“Cara kami memainkan event beregu benar-benar meningkatkan kepercayaan diri kami karena kami meraih beberapa kemenangan yang cukup bagus. Kami mengalami satu kekalahan telak namun hal itu mendorong kami untuk bekerja lebih keras lagi. Kita belum selesai.”

Pasangan ganda putri Amerika Serikat lainnya, Chloe Ho/Ella Lin, memulai dengan menjanjikan di perempat final melawan unggulan ketujuh Ong Xin Yee/Carmen Ting asal Malaysia, namun tidak mampu mempertahankan tantangan tersebut, kalah 15-21, 21-7 dan 21-11.

Corbett/Lee adalah satu-satunya pasangan non-Asia yang tersisa dalam undian, dan akan menghadapi Yi En Hsieh/Lin Yu Hao dari Chinese Taipei.

Pasangan Perancis Elsa Jacob/Camille Pognante menampilkan penampilan luar biasa melawan Ririna Hiramoto/Riko Kiyose dalam salah satu pertandingan paling menarik hari itu, dengan Jepang akhirnya mengatasi tantangan mereka, 23-25, 21-15 dan 21-15 dalam waktu satu jam.

Artikel Tag: Amerika Serikat, Kejuaraan Dunia Junior 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tuan-rumah-amerika-serikat-berjuang-raih-medali-di-kejuaraan-dunia-junior-2023
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini