Treesa Jolly, Pemain Muda India Yang Bersinar di All England 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Apr 2022, 23:00 WIB
Treesa Jolly, Pemain Muda India Yang Bersinar di All England 2022

Treesa Jolly/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Treesa Jolly telah menjadi pusat perhatian dalam beberapa pekan terakhir setelah tampil impresif di kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia, All England World Tour Super 1000. Kebangkitan anak muda telah meroket sejak dia bergabung dengan Akademi Bulu Tangkis Gopichand di Hyderabad, tetapi Treesa mengatakan dia baru saja memulai karir cemerlangnya.

“Permainan saya telah meningkat selama setahun terakhir ini. Tapi sejak saya mulai bermain bulu tangkis di bawah bimbingan ayah saya, kami telah bermimpi menjadi yang terbaik dalam olahraga ini. Itu tetap menjadi tujuan. Dan mencapai Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris akan menjadi langkah besar untuk mencapai target itu,” kata pemain kelahiran Kerala berusia 18 tahun itu.

Sejak pindah ke Hyderabad pada tahun 2020, Treesa Jolly telah bermitra dengan Gayathri Gopichand, putri mantan juara All England, Pullela Gopichand, dengan siapa dia mengatasi peluang dan lawan yang jauh lebih berpengalaman untuk mencapai semifinal di Arena Birmingham Inggris .

“Pelatihan di bawah Pak Gopi telah banyak membantu. Dia senang dengan perkembangan kami dan senang dengan hasil kami di All England,” kata Treesa.

Bulu tangkis tidak datang secara alami untuk Treesa yang berasal dari sebuah desa kecil bernama Pulingome dekat perbatasan Kerala-Karnataka di distrik Kannur. Olahraga raket tidak populer di medan berbukit dan tidak ada satu pun lapangan bulu tangkis yang terlihat. Tapi ayahnya Jolly Mathew Thaickal, yang menggelitik minatnya untuk bulu tangkis di Treesa dan kakak perempuannya Maria terus mendukung mereka untuk berkembang.

Artikel Tag: Treesa Jolly, Gayatri Pullela Gopichand, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/treesa-jolly-pemain-muda-india-yang-bersinar-di-all-england-2022
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini