Tommy Sugiarto Melesat ke Semifinal Denmark Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Okt 2021, 13:30 WIB
Tommy Sugiarto Melesat ke Semifinal Denmark Open 2021

Tommy Sugiarto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminto: Pebulutangkis senior tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sukses mengamankan tempat di babak semifinal turnamen bergengsi Denmark Open World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 850.000 atau berkisar 12,7 miliar rupiah. 

Tommy Sugiarto yang kini berkarir secara profesional, tak harus berkeringat lebih banyak untuk bisa lolos ke babak empat besar setelah sang lawan asal India, Sameer Verma memutuskan mundur ditengah pertandingan game kedua lantaran cedera dengan kedudukan 21-17 untuk keunggulan Tommy.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (23/10), mantan pemain Pelatnas itu akan melakoni laga yang tak mudah karena harus menghadapi unggulan teratas yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota. 

Di satu sisi Kento Momota sukses ke babak empat besar setelah Jonatan Christie gagal menuntaskan pertandingan karena cedera di game kedua dalam kedudukan 21-13 dan 15-0.

Jonatan Christie sempat memberikan perlawanan di game pertama setelah sama kuat 13-13. Namun, Momota terus melesat setelah itu yang terlihat bermasalah dengan punggungnya hingga memutuskan untuk mundur dari pertandingan. 

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal membendung unggulan delapan yang juga pasangan asal tuan rumah, Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 59 menit dengan skor 21-19, 11-21 dan 17-21.

Tiket semifinal Denmark Open juga gagal diamankan oleh peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah menyerah dari pasangan non unggulan asal China, Huang Dong Ping dan Zheng Yu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-14, 10-21 dan 13-21 dalam tempo 55 menit. 

Artikel Tag: tommy sugiarto, kento momota, Indonesia, Denmark Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tommy-sugiarto-melesat-ke-semifinal-denmark-open-2021
1555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini