Toma Junior Popov, Atlet Muda Bulu Tangkis Perancis yang Semakin Bersinar

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Apr 2020, 23:59 WIB
Toma Junior Popov, Atlet Muda Bulu Tangkis Perancis yang Semakin Bersinar

Toma Junior Popov/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Seperti yang didokumentasikan dengan baik, tim nasional Perancis menghasilkan beberapa prospek muda Eropa teratas saat ini. Salah satu permata awal yang menarik perhatian adalah Toma Junior Popov.

Pada usia 16 tahun, Popov memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Junior Eropa 2015, kalah dari sang pemenang yang sekarang peraih medali perak Kejuaraan Dunia, Anders Antonsen.

Dua tahun kemudian, di depan para pendukung bulu tangkis Perancis di Mulhouse, ia memenangkan medali emas di tunggal putra, dan juga di ganda putra bersama dengan Thom Gicquel.

Sejak itu, Toma Junior Popov telah memenangkan tujuh gelar tunggal senior, yang memberikan perasaan bahwa ia telah lama berada di sirkuit, meski masih berusia 21 tahun.

"Ini sedikit aneh bahkan bagi saya ketika saya mulai bermain turnamen senior di usia 16, jadi sudah lama sekali. Orang-orang berpikir bahwa saya lebih tua, tetapi tidak saya baru 21. Saya merasa sangat senang bermain di panggung besar dengan usia muda dan membuktikan bahwa saya memiliki tempat saya dan akan berada di sini untuk waktu yang lama," kata Popov, dikutip dari Badminton Europe.

Popov telah berkembang dengan sangat cepat. Bertanya tentang apa yang masih perlu dikembangkan lebih lanjut untuk mengalahkan para pemain terbaik bulu tangkis Perancis dan juga dunia.

"Tentu saja, ini adalah langkah kecil, tetapi sepertinya ini langkah besar! Saya harus mengisi celah sesegera mungkin. Saya perlu meningkatkan gerak kaki saya karena saya seorang pemain tinggi, ketepatan saya, lift saya, serangan saya dan gaya aman saya tanpa kesalahan dan menunggu kesempatan. Kadang-kadang saya sedikit tidak sabar," ungkapnya.

Di Kejuaraan Beregu Eropa beberapa waktu lalu, Toma Junior Popov bermain di tunggal dan ganda. Dia pun membagikan pemikirannya tentang berapa lama ini akan berlangsung.

"Untuk saat ini, tidak ada pemain top yang melakukan itu, tetapi sampai saya bisa bermain keduanya saya akan melakukannya. Saya tahu bahwa di masa depan itu tidak mungkin. Namun, saya sangat senang bahwa saya membuktikan fakta bahwa saya bisa mendapatkan medali emas junior saya, dua perempat final saya di Kejuaraaan Dunia Junior di Bilbao dan pertandingan besar melawan 20 pemain top."

Seringkali pasangan ganda Popov adalah adiknya, Christo. Bakat muda bulu tangkis Perancis top lainnya. Berbicara tentang tekanan yang datang dengan harapan dari negaranya, Toma Junior Popov mengatakan bahwa Ia hanya fokus pada apa yang membuatnya bisa berkembang.

"Saya tidak tahu apakah semua mata tertuju pada kami, tapi jelas, itu memberi tekanan pada kami untuk selalu tampil baik dan bugar. Tapi saya pikir kami menghadapinya dengan sangat baik saat ini," Popov menjelaskan.

Artikel Tag: Toma Junior Popov, Christo Popov, BWF, Perancis

1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini