Tim Putri Jepang Persiapan Matang Menuju Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Feb 2024, 03:00 WIB
Tim Putri Jepang Persiapan Matang Menuju Olimpiade Paris 2024

Nami Matsuyama-Chiharu Shida/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sementara Malaysia berjuang untuk menemukan konsistensi di ganda putri, Jepang melonjak dengan nyaman di sektor itu menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Jepang, yang mengirimkan tim putri terbaiknya untuk Kejuaraan Beregu Asia, mengamankan tempat mereka di semifinal setelah mengalahkan tim lapis China 3-2 di Setia Alam Convention Center kemarin.

Sementara dua pemain tunggal pertama mereka terpuruk, pasangan ganda peringkat 6 dunia Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan peringkat 11 dunia Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto tidak menunjukkan belas kasihan karena mereka melakukan tugasnya untuk menyumbang poin bagi tim.

Matsuyama-Shida mengalahkan Li Yijing-Luo Xumin 13-21, 21-11, 21-13 sementara Miyaura-Sakuramoto membantai Keng Shuliang-Zhang Chi 21-9, 21-10.

Sebelumnya, Han Yue mengalahkan Aya Ohori 21-8, 21-11 di tunggal pertama sementara Wang Zhiyi kembali membawa timnya memimpin setelah menang melawan Nozomi Okuhara 21-14, 22-24, 21-17 di tunggal kedua.

Beruntung Natsuki Nidaira mampu tampil solid menutup laga dengan kemenangan 22-20, 21-12 atas Chen Lu.

Matsuyama mengatakan tujuan tim ini sederhana yakni untuk menang. 

“Kami datang ke sini untuk memenangkan turnamen. Kami saling mendukung dan kami ingin menang,” katanya.

Dengan tiga pasang pemain ganda putri yang masuk 10 besar peringkat dunia, termasuk Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (7) dan Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara (8), peluang Jepang untuk tampil di Olimpiade Paris tampak cerah.

Matsuyama-Shida mengatakan persaingan dengan rekan senegaranya berjalan sehat dan saling mendukung kesuksesan.

“Saat kami mengejar kemenangan, anggota tim lainnya juga melakukan hal yang sama. “Kami menginspirasi dan menyemangati satu sama lain sebagai sebuah tim. Dan sebagai sebuah tim, kami ingin maju bersama,” kata Matsuyama.

Satu-satunya kali Jepang meraih emas Olimpiade bulu tangkis adalah pada edisi 2016 di Rio de Janeiro, Brasil ketika Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi mengalahkan pasangan Denmark Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl di final.

Melihat kompetisi yang akan berlangsung di Paris pada bulan Juli, Matsuyama-Shida yakin mereka memiliki apa yang diperlukan untuk memberikan perlawanan kepada lawan mereka.

“Kami berada pada level di mana kami yakin dapat bersaing memperebutkan emas.”

Tim Nippon akan menghadapi India di semifinal hari ini. India telah mengalahkan Hong Kong 3-0.

Artikel Tag: jepang, Nami Matsuyama, Chiharu Shida, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-putri-jepang-persiapan-matang-menuju-olimpiade-paris-2024
1380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini