Tim Nasional Jepang Akan Menjalani Pelatihan Penuh Pada 19 Juni Mendatang

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Jun 2020, 09:30 WIB
Tim Nasional Jepang Akan Menjalani Pelatihan Penuh Pada 19 Juni Mendatang

Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menurut laporan media Jepang, Federasi Badminton Jepang (NBA) mengadakan pertemuan dengan anggota dewan di Tokyo pada 30 Mei. Setelah pertemuan itu, direktur eksekutif Qian Guqinzhi (67 tahun) yang diwawancarai, mengungkapkan bahwa tim berencana untuk memulai kembali pelatihan tim nasional di National Training Center (NTC) mulai 19 Juni, ketika tunggal putra peringkat 1 dunia, Kento Momota akan kembali.

Dengan mengacu pada situasi mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini di Jepang dan kebutuhan para pemain yang bersiap untuk Olimpiade Tokyo, tim berharap untuk kembali ke NTC setelah pencabutan larangan itu datang.

Mengambil asrama sebagai contoh, pusat pelatihan awalnya dapat menampung 448 orang, tetapi untuk menghindari penyebaran virus, kamar yang sebelumnya tersedia untuk lebih dari dua orang dibatasi untuk satu orang.

Oleh karena itu, tim bulu tangkis Jepang akan membahas tindakan pencegahan untuk pelatihan terpisah bagi pemain putra dan putri, serta menemukan tempat lain untuk menghindari berkerumun di ruang pelatihan, asrama, kantin, dll.

"Kami ingin memulai pelatihan di tempat tertentu di 47 prefektur, mengatur jadwal, di mana tim putra berada dan Prefektur Kumamoto, sementara tim putri berada di Toyama," kata Direktur eksekutif, Qian Guqinzhi, dikutip dari Sports Sina.

Untuk pemain bintang Kento Momota, direktur eksekutif mengungkapkan bahwa sang pemain pasti akan berpartisipasi.

Dilaporkan bahwa Pusat Pelatihan Nasional (NTC) Jepang adalah fasilitas pelatihan khusus pertama di Jepang untuk pemain top, dengan fasilitas 10 lapangan khusus dan kolam renang serta ruangan seperti bulu tangkis, bola voli, bola basket, senam, judo, dan tenis meja.

Setiap fasilitas dilengkapi dengan peralatan pencahayaan terbaru. Fasilitas akomodasi dapat menampung sekitar 448 orang dan dilengkapi dengan restoran serta pemandian air panas 24 jam.

Total biaya pembangunan (termasuk biaya konstruksi dan biaya pembebasan lahan) adalah sekitar 37 miliar yen (sekitar 2,4 miliar yuan) atau berkisar 4,7 triliun rupiah yang selesai pada bulan Desember 2007.

Artikel Tag: kento momota, Yuki Fukushima, Sayaka Hirota, Badminton Jepang

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini