Tim favorit Terus Melaju di Kualfikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Des 2022, 17:00 WIB
Tim favorit Belum Terbendung di Kualfikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022

Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hari pertama Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa telah berakhir. Pada hari yang panjang bulu tangkis, 16 dari 26 tim memainkan pertandingan pertama mereka dengan Ukraina, Spanyol, Irlandia, dan Skotlandia semuanya memenangkan pertandingan pembuka mereka 5-0. Mari kita lihat hasil dari masing-masing kelompok:

Grup 2:

Keempat tim dari grup ini melangkah ke lapangan di Haarlem, Belanda, hari ini. Pada sore hari, Estonia menghadapi Israel yang ternyata menjadi salah satu pertandingan terdekat hari itu - setidaknya berdasarkan hasil akhir. Estonia tertinggal 1-2 setelah ganda campuran dan kedua pertandingan tunggal dimainkan, tetapi mereka membalikkan keadaan menjadi menang 3-2 pada akhirnya.

"Awalnya kami sedikit takut dan bermain terlalu cepat. Tapi kemudian kami mengerti di game kedua dan ketiga bahwa kami harus bermain lebih lembut dan menggerakkan mereka. Saya pikir itu adalah kunci kemenangan kami,” kata Kati-Kreet Marran dari Estonia setelah memenangkan ganda putri dengan Helena Rüütel dalam tiga pertandingan untuk mengikat pertandingan tim menjadi 2-2.

Di sesi malam, Belanda menghadapi Italia dalam laga menghibur lainnya. Katharina Fink memenangkan tunggal putri pembuka untuk Italia, dan Giovanni Toti hampir memperpanjang keunggulan. Namun Joran Kweekel berjuang hingga akhir dan akhirnya menyamakan kedudukan dari tuan rumah dengan kemenangan 21-16, 19-21, 25-23 dalam waktu 55 menit. Pertandingan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022 yang tersisa semuanya jatuh ke Belanda dalam pertandingan langsung untuk membuat skor akhir menjadi 4-1.

Grup 3:

Kedua ikatan di Grup 3 adalah urusan yang jelas hari ini. Baik Ukraina dan Spanyol memenangkan pertandingan mereka 5-0.

Wakil Spanyol mampu melakukannya tanpa superstar mereka Carolina Marin, yang baru tiba di Swiss pada malam hari dan akan tersedia untuk timnya dari pertandingan grup kedua pada hari Sabtu.

Dalam kemenangan 5-0 Ukraina atas Greenland, hanya satu pertandingan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022 yang berlangsung lebih dari 30 menit. Maluk Tiger dan Cecilia Josenius dari Greeland memenangkan satu-satunya pertandingan untuk negara mereka di nomor ganda campuran. Setelah memulai 22-20, lawan mereka Yakovlev/Tkach kembali lebih kuat dan memenangkan pertandingan 21-5, 21-6.

Grup 4:

Sama seperti di Grup 3, ada dua kemenangan yang jelas terlihat di sini. Dua tim unggulan teratas dari Skotlandia dan Irlandia menang di subgrup masing-masing tanpa masalah dengan skor masing-masing 5-0.

Irlandia tidak memberikan kesempatan sedikit pun kepada Portugal. Tim di sekitar spesialis tunggal muda Nhat Nguyen tidak kehilangan satu pertandingan pun dalam lima pertandingan dan akan melawan Swedia pada Sabtu untuk melaju ke final grup.

Skotlandia juga mengalahkan Luksemburg tanpa kalah satu pertandingan pun. Di Glasgow, tim tuan rumah bahkan mampu tampil tanpa pemain tunggal terbaik mereka Kirsty Gilmour, yang baru-baru ini mengalami masalah cedera ringan tetapi dilaporkan tepat waktu untuk acara beregu.

Grup 5:

Finlandia menghadapi Lithuania pada pertandingan pertama Grup 5 Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022, Subgrup 2, di Sofia, Bulgaria. Tim asuhan Ville Lang tampil dominan dan menang 4-1. Lithuania hanya berhasil menjuarai tunggal putri dan hanya memiliki sedikit peluang untuk tetap lolos dari Subgrup 2. “Senang memulai kampanye dengan kemenangan. Sekarang, kami akan beristirahat dan kembali dalam dua hari untuk bermain di Austria”, kata Lang dari Finlandia setelah pertandingan.

Sore hari, tuan rumah Bulgaria juga memenangkan pertandingan pembuka Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022 dengan skor 4-1 melawan Slovenia. Pada awalnya, Slovenia memimpin di ganda campuran dan juga mulai kuat di tunggal putra. Andraz Krapez telah memenangkan game pertama 21-15 sebelum petenis Bulgaria Daniel Nikolov membalikkan keadaan menjadi 21-17, 21-15 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, Bulgaria menang di tunggal putri dan ganda putra sebelum Stoeva bersaudara menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9, 21-16 di ganda putri atas Zoja Novak dan Lia Salehar.

“Pertandingan yang berat karena kami merasakan tekanan bermain di kandang sendiri. Tetapi tim bermain dengan sangat baik dan kami berjuang di setiap pertandingan," kata Stefani Stoeva usai pertandingan.

Artikel Tag: Gabriela Stoeva, Stefani Stoeva, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-favorit-terus-melaju-di-kualfikasi-kejuaraan-beregu-campuran-eropa-2022
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini