Tidak Ada Cedera Serius, Kento Momota Dijadwalkan Keluar Rumah Sakit Secepatnya

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 15 Jan 2020, 15:00 WIB
Tidak Ada Cedera Serius, Kento Momota Dijadwalkan Keluar Rumah Sakit Secepatnya

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota dijadwalkan keluar dari rumah sakit di Malaysia pada hari Rabu (15/1), media setempat mengutip seorang pejabat rumah sakit, setelah pemain Jepang itu tak mengalami cedera serius dalam tabrakan kendaraan yang menewaskan satu orang.

Momota, pemain tunggal putra peringkat teratas dunia, dan tiga orang lainnya bepergian dengan mobil van sewaan menuju bandara Kuala Lumpur pada hari Senin (13/1) pagi ketika menabrak bagian belakang truk kapasitas 30 ton. Sopir van itu tewas ditempat kejadian, sementara empat penumpang lainnya terluka.

Momota, yang memenangkan Malaysia Masters 2020 pada hari Minggu (12/1), menderita beberapa laserasi pada wajahnya dan patah tulang hidung, kata Federasi Badminton Dunia (BWF).

Rumah Sakit Putrajaya, tempat Momota dirawat, akan mengadakan konferensi pers segera. Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail juga mengunjungi rumah sakit dan mengatakan bahwa kondisi Momota saat ini sudah stabil.

"Para dokter sudah mengatakan bahwa luka yang mereka derita dapat disembuhkan dan tidak ada yang serius," katanya.

Momota diharapkan menjadi salah satu harapan terbesar Jepang untuk merebut medali emas tunggal putra di kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo pada tahun ini di kandang sendiri.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Momota setidaknya membutuhkan waktu penyembuhan sekitar dua bulan. Meski lukanya tidak serius, namun benturan akibat tabrakan membutuhkan proses recovery yang cukup lama bagi tubuh untuk pulih.

Artikel Tag: kento momota, victor axelsen, kecelakaan, olimpiade tokyo 2020

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini