Thailand Open Yang Tak Seperti Turnamen BWF Lainnya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Jan 2021, 15:30 WIB
Thailand Open Yang Tak Seperti Turnamen BWF Lainnya

Anthony Ginting-Victor Axelsen/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Thailand Open pada awal tahun ini akan menjadi kompetisi penutup musim oleh Federasi Badminton Dunia (BWF) setelah tahun 2020 lalu harus terganggu adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

Seringkali, bulan pertama dalam satu tahun menandai dimulainya program bulu tangkis baru, sangat jarang hal itu merupakan ucapan selamat tinggal pada musim lama.

Faktanya, belum pernah ada musim yang diselesaikan dengan tegas di awal tahun. Lebih dari satu dekade silam, hanya pada tahun 2011 acara penutup dari periode sebelumnya yakni Super Series Finals jatuh ke bulan Januari untuk mengakomodasi jadwal sibuk yang terhambat oleh Asian Games Guangzhou 2010.

Virus Corona, bagaimanapun, telah berhasil mengubah 2020 menjadi tahun wabah dan akibatnya, proses telah diubah dan untuk pertama kalinya dalam sejarah bulu tangkis, bulan ini akan menyaksikan klimaks blockbuster tiga kompetisi untuk kampanye yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan demikian, HSBC BWF World Tour 2020 musim akan berpuncak dengan gaya yang menarik dengan kota Bangkok, Thailand yang indah menjadi latar belakang turnamen utama, dimulai dengan Super 1000 YONEX Thailand Open (12-17 Januari).

Sebuah lapangan yang terdiri dari beberapa pemain terbaik dunia kemudian akan dengan cepat beralih ke pertempuran kedua minggu berikutnya di Super 1000 lainnya yakni TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari), sebelum delapan pemain dan pasangan teratas delapan besar di HSBC BWF Road to Bangkok tampil untuk penutupan musim di World Tour Finals 2020 (27-31 Januari), di mana bulu tangkis yang lebih memukau akan disajikan.

Pemain andalan Jepang, Kento Momota pasti akan sangat menantikan Januari sebanyak ini karena tunggal putra peringkat 1 dunia itu akhirnya kembali ke kompetisi internasional setahun setelah kecelakaan jalan raya pasca PERODUA Malaysia Masters 2020. 

Sejumlah bintang populer lainnya termasuk Tai Tzu Ying , Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo , Lee So Hee / Shin Seung Chan dan Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai yang belum melihat aksi sejak YONEX All England Open pada bulan Maret juga akan hadir kembali.

Senang dengan pendahuluan dari HSBC BWF World Tour 2021 yang lebih bermanfaat ini di Thailand? Duduk dan nikmati perjalanan 20 hari, karena Januari ini akan memukau tidak seperti yang lain.

Artikel Tag: Thailand Open, BWF, World Tour

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini