Thailand Open 2019: Kandaskan He Bingjiao, Soniia Cheah Tembus Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Agu 2019, 18:00 WIB
Thailand Open 2019: Kandaskan He Bingjiao, Soniia Cheah Tembus Perempat Final

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah meraih kemenangan terbesar dalam karirnya ketika dia mengalahkan pemain peringkat 6 dunia asal China, He Bingjiao di babak kedua Thailand Open 2019 dengan dua game mudah 21-15 dan 21-12.

Ini adalah kemenangan pertama Soniia melawan pemain top 10 besar dunia dan kemenangan ketiganya melawan pemain andalan China dalam rentan waktu sebulan.

Dia telah mengalahkan mantan juara Olimpiade dan peringkat 22 dunia, Li Xuerui di babak pertama Japan Open pekan lalu dan menyingkirkan peringkat 17 dunia, Cai Yanyan di babak pembuka Indonesia Open satu pekan sebelumnya.

Dan didukung oleh penampilan yang kuat, Soniia akan menantang pemain peringkat 4 dunia asal China lainnya, Chen Yufei di babak perempat final. Soniia kalah dalam empat pertemuan terakhir menghadapi juara All England Open 2019 itu.

"Saya sangat senang dengan kemenangan hari ini. Rencana permainan saya berjalan dengan sempurna," kata Soniia di Stadion Huamark, Bangkok.

"Tapi saya belum bisa bersantai karena saya memiliki pertandingan yang lebih keras di perempat final."

"Itu tidak akan mudah karena performa Yufei sangat bagus saat ini. Secara keseluruhan, dia memiliki sedikit kelebihan, tapi aku akan melakukan semua yang saya bisa untuk memberikan perlawanan," tambahnya.

Di Japan Open 2019 pada pekan lalu, Soniia kalah telak dari Yufei dengan 7-21 dan 16-21 di babak kedua.

Sementara Pelatih Kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, merasa senang dengan kemajuan yang ditujukan oleh Soniia.

"Ini adalah hasil dari semua upaya ekstra yang telah dia lakukan dalam latihan beberapa bulan terakhir. Dia telah menunjukkan kemajuan dalam tiga minggu terakhir," kata Choong Hann.

Artikel Tag: Soniia Cheah, He Bingjiao, Thailand Open 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/thailand-open-2019-kandaskan-he-bingjiao-soniia-cheah-tembus-perempat-final
4329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini