Terkait Virus Corona, PBSI Klaim Sudah Lindungi Atlet Semaksimal Mungkin

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 15 Mar 2020, 12:00 WIB
Terkait Virus Corona, PBSI Klaim Sudah Lindungi Atlet Semaksimal Mungkin

PBSI klaim sudah lakukan tindakan preventif untuk mencegah penularan Virus Corona kepada para atlet.

Berita Badminton Indonesia : Sekretaris Jendral PP PBSI yaitu Achmad Budiharto menegaskan jika pihaknya sudah melakukan tindakan preventif akan Virus Corona sejak lama. Ia ingin melindungi kesehatan atlet sebagai aset utama negara dalam meraih prestasi skala internasional.

Penyebaran Virus Corona yang semakin menjadi-jadi ini memang meresahkan banyak pihak termasuk para atlet profesional yang sedang bertanding. Berdasarkan pemberitaan dari media-media ternama belakangan ini, sudah banyak pelaku olahraga yang positif terjangkit Virus Corona. Sebut saja ada beberapa nama besar seperti Rudy Gobert, Donovan Mitchell, serta Daniel Rugani.

Ketika ditanya soal perlindungan atlet dari wabah COVID-19, Achmad menegaskan jika PBSI sejatinya sudah melakukan tindakan preventif sejak lama. Mereka selalu menyediakan vitamin ataupun suplemen kepada para atlet agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan tim dokter yang selalu berjaga-jaga ketika dibutuhkan dalam situasi mendadak.

“PBSI sendiri sebenarnya sudah melakukan tindakan di lingkungan Pelatnas, di awal saat Covid-19 ini menyebar. Beberapa langkah sudah kami lakukan dengan dokter di Pelatnas. Salah satunya adalah kami membagikan masker kepada yang sakit, dan juga mambantu meningkatkan kondisi tubuh melalui vitamin dan suplemen lainnya,” ucap Achmad.

“Selain itu, ada juga beberapa hal lain terkait pembelajaran kepada atlet, ofisial, dan karyawan, karena mereka adalah suatu komunitas yang memungkinkan terus berinteraksi. Kami juga mengadakan screening kepada siapa saja yang masuk ke dalam lingkungan Pelatnas PBSI,” tutupnya.

Artikel Tag: badminton, Indonesia, PBSI, Virus Corona

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini