Terjadi Lonjakan Covid-19, Malaysia Hentikan Purple League Junior 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Okt 2020, 01:45 WIB
Terjadi Lonjakan Covid-19, Purple League Junior 2020 Dihentikan

Purple League Junior 2020/[Foto:NST]

Berita Badminton: Perintah Kontrol Gerakan Bersyarat (CMCO)—semacam PSBB—di Lembah Klang, Malaysia telah membuat penghentian untuk Purple League Junior 2020, tetapi tidak ada yang mengeluh.

Faktanya, CEO PLJ, Ho Khek Mong siap bekerja sama dengan tidak terburu-buru menyelesaikan turnamen yang terhenti menyusul tantangan wilayah pertama di Port Dickson awal bulan ini.

Awalnya kompetisi Purple League Junior 2020 dijadwalkan berakhir pada 22 November dengan Grand Final di Putrajaya, masih ada tiga wilayah lagi yang akan dimainkan di Ipoh, Puchong, dan Muar.

“Saat ini, kami sedang mempersiapkan dan menunggu CMCO dicabut. Melihat jumlah (kasus positif baru) setiap hari sepertinya sangat berbahaya untuk menyelenggarakan acara apa pun sekarang.

"MPL (Purple League Malaysia) sangat memperhatikan keselamatan semua pemain dan kru, jadi kami hanya akan mulai membuat rencana ketika jumlah kasus turun," kata kepala operasi JPL, Ho Khek Mong.

Sejak 17 Oktober, Negeri Jiran tersebut telah mencatat lebih dari 800 kasus baru positif Covid-19. Ho Khek Mong, yang menginginkan turnamen sukses bagi para pebulutangkis muda Malaysia, bagaimanapun, tidak mau mengambil risiko. Ini bahkan ketika negara bagian lain tidak berada di bawah CMCO.

"Kami tidak berani mengambil risiko untuk saat ini. Tapi semuanya sudah siap dari ujung kami, tim dan pemain juga bersemangat untuk bermain.

"Kami tinggal menunggu waktu eksekusi. Covid-19 ini pasti mempengaruhi kami, tetapi itu tidak benar-benar memberi kami pilihan selain menunda acara," tambahnya.

Artikel Tag: Purple League, Malaysia, junior, Ho Khek Mong

690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini