Tekad Rexy Mainaky Perbaiki Mental Aaron/Wooi Yik Demi Gelar Turnamen Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Agu 2022, 09:30 WIB
Tekad Rexy Mainaky Perbaiki Mental Aaron/Wooi Yik Demi Gelar Turnamen Open

Rexy Mainaky Bersama Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:BP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan ganda Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Rexy Mainaky mengatakan kepada media bahwa dia ingin membantu pasangan peringkat 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik untuk mengungkap potensi penuh mereka.

Rexy Mainaky mengatakan dia akan menghindari mengambil langkah-langkah yang dapat merusak kepercayaan diri Chia/Soh yang masih belum memenangkan gelar individu di turnamen internasional.

“Misalnya, jika kita mengirim mereka ke psikolog, Aaron dan Wooi Yik mungkin benar-benar berpikir bahwa mereka memiliki masalah, itu akan berdampak negatif pada mental mereka, ”kata Rexy.

“Sebagai pelatih, kami tidak bisa terus mengatakan hal-hal negatif tentang mereka karena pesan-pesan itu akan disimpan dalam ingatan mereka. Jadi kami sekarang mencari cara terbaik untuk mendekati ini, ” tambah Rexy.

Rexy Mainaky percaya peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu memiliki keterampilan dan kemampuan untuk memenangkan kejuaraan dalam turnamen individu karena mereka menyumbangkan satu poin dan membantu Tim Malaysia memenangkan emas di kejuaraan beregu campuran Birmingham Commonwealth Games 2022.

Chia/Soh telah mencapai semifinal pada enam kesempatan tahun ini tetapi gagal melampaui babak empat besar termasuk kalah dari peringkat 18 dunia, Ben Lane/Sean Vendy  asal Inggris dengan 21-18, 17-21 dan 4-21 di Semifinal Birmingham Commonwealth Games 2022 pada 7 Agustus lalu.

Adapun Chia/Soh, mereka tidak melindungi diri dari kekurangan mereka, sebaliknya, mereka mengakui masalah mereka, dan terlibat dengan masalah dengan energi positif dan dalam acara yang konstruktif.

“Saya juga bingung dengan ini, dan sangat berharap kita bisa mengatasi masalah ini di Kejuaraan Dunia di Tokyo. Kami akan bekerja keras untuk menemukan cara untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Chia.

“Kami telah mencapai semifinal berkali-kali tetapi sering kalah di empat besar. Kita bermain baik di acara beregu campuran di Commonwealth Games tetapi kalah lagi di semifinal di nomor individu,” tambah Chia.

“Jelas kami kecewa karena kami mengincar emas,” lanjut Chia.

Di Kejuaraan Dunia 2022, Chia/Soh menerima bye di babak pertama, dan kemungkinan besar akan melawan pasangan Taiwan No. 24 Dunia, Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak kedua, sebelum kemungkinan bentrok dengan rekan senegaranya No. 12 Dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak ketiga.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, rexy mainaky

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-rexy-mainaky-perbaiki-mental-aaronwooi-yik-demi-gelar-turnamen-open
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini