Tekad Mia Blichfeldt Rebut Medali Emas European Games 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 29 Jun 2019, 15:00 WIB
Tekad Mia Blichfeldt Rebut Medali Emas European Games 2019

Mia Blichfeldt/[Foto:Badmintonphoto]

Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putri asal Denmark, Mia Blichfeldt adalah pemain pertama yang melaju ke babak semifinal kejuaraan European Games 2019 setelah menang dua game langsung melawan Chloe Birch asal Inggris.

Selanjutnya, pemain Denmark lainnya, Line Hojmark Kjærsfeldt juga meraih kemenangan meskipun ada sedikit perlawanan dari pemain asal Turki, Neslihan Yigit di pertandingan game kedua.

Dua pemain lain yang masuk ke babak empat besar adalah Evgeniya Kosetskaya asal Rusia dan Kirsty Gilmour asal Inggris setelah masing-masing meraih kemenangan melawan Yvonne Li asal Jerman dan juga pemain asal Swiss, Sabrina Jaquet.

Blichfleldt yang berharap untuk meraih medali emas Ueropean Games tahun ini, mengungkapkan bahwa dia sedang bermimpi tetapi tidak terlalu jauh dari jangkauan.

Pemain berusia 21 tahun itu akan menghadapi Evgeniya Kosetskaya di semifinal Ueropean Games 2019 di Minsk.

"Saya telah melawan Chloe berkali-kali dan saya tahu dia petarung yang hebat dan sangat kuat. Saya tahu saya harus lebih kuat dan bertarung lebih dari dia, itu bekerja dengan baik dan saya tetap fokus pada rencana permainan saya," kata Blichfeldt.

"Ada beberapa kali saya jatuh tetapi saya kembali dengan cepat. Kami semua tahu warna medali yang kami inginkan, saya harus menghadapi pertandingan satu persatu. Kami harus bermimpi dan level mereka semua juga sangat tinggi. Saya percaya pada diri saya sendiri dan akan berjuang untuk semuanya lagi di babak empat besar," lanjutnya.

Selain Mia Blichfeldt menghadapi Evgeniya Kosetskaya, semifinal lainnya juga akan mempertemukan Line Hojmark Kjaersfeldt melawan Kirsty Gilmour.

Artikel Tag: Mia Blichfeldt, Line Hojmark Kjaersfeldt, Kirsty Gilmour, European Games 2019

498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini