Tanpa Beban, Para Pemain Muda Bertekad Membuat Kejutan di Turnamen Internal

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Agu 2020, 11:45 WIB
Tanpa Beban, Para Pemain Muda Bertekad Membuat Kejutan di Turnamen Internal

Yap Roy King-Ooi Jhy Dar/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Mereka mungkin hanya pemula di tim nasional tetapi Yap Roy King dan Ooi Jhy Dar akan menunjukkan bahwa mereka tidak mudah menyerah ketika BAM Invitational Championships dimulai di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) hari ini (12/8).

Roy King/Jhy Dar tidak terpengaruh meski mendapat hasil undian yang sulit di Grup A yang mencakup Aaron Chia-Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Dua pasangan lainnya dalam grup tersebut adalah Choong Hon Jian/Loo Bing Kun dan Ching Kai Feng/Lwi Sheng Hao. Dua pasangan teratas di grup akan melaju ke babak semifinal.

"Kami akan berusaha menampilkan pertunjukan yang bagus," kata Roy King.

“Sejak kami dipromosikan ke tim senior, kami belum bisa bermain di turnamen. Jhy Dar dan saya harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya."

“Peluang mungkin sangat berat bagi kami untuk lolos dari babak grup dan memasuki semifinal, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mengejutkan para senior kami," ungkapnya.

“Melawan favorit seperti Aaron/Wooi Yik dan Yew Sin/Ee Yi, kami akan dengan senang hati mencuri permainan. Target realistis kami adalah finis ketiga di grup. Kami akan mencobanya," tambah Roy King.

Roy King juga lega akhirnya bisa bersaing setelah selang sembilan bulan. Dia dan Jhy Dar terakhir kali bermain di Malaysia International Challenge di Perlis November lalu.

"Ini membuat frustrasi bahwa kami tidak bisa pergi ke turnamen karena pandemi, tapi sekali lagi, jika mempengaruhi semua orang dan tidak ada yang bisa kami lakukan untuk itu," kata Roy King.

“Saya tidak sabar untuk melihat seberapa jauh Jhy Dar dan saya telah berkembang setelah berbulan-bulan berlatih keras. Saya merasa seperti saya adalah pemain yang jauh lebih kuat daripada tahun lalu."

“Kecepatan dan kekuatan saya telah meningkat pesat karena intensitas latihan yang lebih tinggi dengan tim nasional. Untunglah kami akhirnya bisa mengukur standar sebenarnya melalui turnamen ini,” Roy King menjelaskan.

Roy King/Jhy Dar adalah salah satu dari 10 pasangan junior dunia teratas tahun lalu, dan memenangkan dua gelar yakni Malaysia Junior Internasional Challenge dan India Junior International Challenge 2019.

Di kancah lokal, mereka telah memenangkan Kejuaraan Nasional Under-18 dan Under-21 masing-masing pada 2018 dan tahun lalu.

Kompetisi ganda putra akan menjadi yang paling menarik dari turnamen minggu ini karena melibatkan 10 pasangan.

Grup B juga menampilkan pasangan, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, Low Hang Yee/Ng Eng Cheong, Chang Yee Jun/Chia Wei Jie dan Chen Tang Jie/Nur Firdaus Azman.

Artikel Tag: Yap Roy King, Ooi Jhy Dar, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini