Tan Wee Kiong Jalani Debut di All England Dengan Pasangan Kelimanya

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 21 Feb 2022, 14:30 WIB
Tan Wee Kiong Jalani Debut di All England Dengan Pasangan Kelimanya

Tan Wee Kiong-Tan Kian Meng/[Foto:Bernama]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain veteran spesialis ganda putra, Tan Wee Kiong akan membuat penampilan All England ke-12 dengan pasangan kelima pada Maret mendatang.

Pemain berusia 32 tahun itu beruntung ketika dia dan Tan Kian Meng lolos ke turnamen bulu tangkis tertua di dunia dari 16-20 Maret di Arena Birmingham, berkat mundurnya juara bertahan Olimpiade asal Taiwan, Lee Yang-Wang Chi- lin dan Lu Ching-yao-Yang Po-han.

Pasangan peringkat 109 dunia, Wee Kiong-Kian Meng awalnya ditempatkan sebagai cadangan kedua ketika daftar entri diterbitkan pada 4 Februari.

Tetapi dengan absennya pemain Taiwan, Wee Kiong/Kian Meng dan cadangan pertama Ruben Jille-Ties Van Der Lecq dari Belanda telah dipromosikan ke babak 32 besar utama.

Wee Kiong/Kian Meng akan bergabung dengan empat pasangan Malaysia lainnya yakni finalis 2019 Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dan Man Wei Chong/Tee Kai Wun untuk kompetisi di Eropa.

Tan Wee Kiong /Kian Meng juga akan bertanding di German Open (8-14 Maret) dan Swiss Open (22-27 Maret).

“Kami memasukkan nama kami (untuk All England) tanpa banyak harapan, mengetahui bahwa kami bukan pasangan berperingkat tinggi,” kata Wee Kiong.

“Jadi kami sangat senang bisa lolos. Sekarang, saya tidak perlu duduk di luar minggu antara Jerman dan Swiss Open.”

“Semoga Kian Meng dan saya bisa menampilkan pertunjukan yang bagus. Kami adalah underdog dan memiliki banyak keuntungan. All-England adalah turnamen tingkat tertinggi, jadi hasil yang bagus akan sangat meningkatkan peringkat kami.”

Kebugaran Kian Meng akan diuji karena ia juga akan bersaing di ganda campuran dengan Lai Pei Jing di ketiga turnamen Eropa.

Penampilan terbaik Tan Wee Kiong di All England terjadi pada tahun 2016 ketika dia dan Goh V Shem mencapai semifinal.

Dengan V Shem, pasangan ini membuat enam penampilan dari 2015 hingga 2019 dan tahun lalu, di mana mereka tersingkir di babak 16 besar.

Mereka keluar dari edisi 2020 setelah kesalahan pendaftaran yang membuat mereka melewatkan tenggat waktu masuk.

Tan Wee Kiong telah bermain dalam dua edisi bersama Mak Hee Chun (2011 dan 2012) dan Hoon Thien How (2013 dan 2014). Dia melakukan debut pada tahun 2008 di ganda campuran dengan Woon Khe Wei.

Artikel Tag: Tan Wee Kiong, Tan Kian Meng, all england 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tan-wee-kiong-jalani-debut-di-all-england-dengan-pasangan-kelimanya
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini