Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Susah Cari Sponsor Setelah Dipecat BAM

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 18 Feb 2021, 23:00 WIB
Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing Kesulitan Cari Sponsor Baru

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Waktu hampir habis bagi pebulutangkis profesional, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing untuk mengamankan dana demi perjalanan Eropa dan impian Olimpiade mereka.

Belum ada sponsor yang datang untuk menyelamatkan mereka menjelang Swiss Open di Basel (2-7 Maret) dan All England (17-21 Maret).

Jika tidak ada yang melangkah maju untuk membantu, keduanya harus membayar sekitar RM60.000 atau berkisar 208 juta rupiah dari uang mereka sendiri untuk menutupi biaya perjalanan Eropa mereka.

“Kami telah bertemu dengan beberapa sponsor tetapi tidak ada yang dikonfirmasi karena alasan yang berbeda dan kami mengerti. Kami sangat berharap untuk mendapatkan kesepakatan sebelum kami pergi minggu depan,” kata Pei Jing.

“Jika tidak ada yang berhasil, Kian Meng dan saya harus membayar dengan cara kami sendiri. Itu uang yang banyak. Di Eropa mahal, apalagi karena semua prosedur operasi standar," ungkapnya.

Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing tidak bisa tinggal di akomodasi murah karena haruslah yang disediakan oleh penyelenggara dan harganya tidak murah. Lai Pei Jing tahu pasti ada perjuangan sebagai pemain profesional tetapi bertekad untuk mengatasi tantangan untuk mewujudkan impian Olimpiade bersama Tan Kian Meng.

“Sekarang kami sendirian, itu berbeda. Kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sendiri tapi tidak akan menyurutkan semangat kami,” ujarnya.

Pei Jing adalah salah satu dari lima pebulutangkis yang dikeluarkan dari tim nasional dua minggu lalu berdasarkan ulasan yang dilakukan pada permainannya di turnamen beruntun di Thailand bulan lalu. Yang lainnya adalah Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie (ganda campuran), Soniia Cheah (tunggal putri) dan Vivian Hoo (ganda putri) tetapi Kian Meng terhindar.

Tan Kian Meng, bagaimanapun, memutuskan untuk keluar dari tim nasional untuk tetap bersama rekannya dan Pei Jing tidak bisa cukup berterima kasih padanya.

“Dia bisa mendapatkan hidup yang mudah dengan tetap bertahan dengan BAM tapi dia memutuskan untuk pergi agar kami bisa mengejar impian Olimpiade kami sebagai pasangan. Dia sangat tidak egois dan mulia,” kata Pei Jing.

“Saya sangat bersyukur karena kepercayaan dan keyakinannya pada saya. Sekarang, dia harus melalui kesulitan ini bersama saya."

“Semua ini hanya akan memacu Kian Meng dan saya untuk mendorong diri kami lebih keras lagi untuk melakukannya dengan baik. Kami belum pernah mengikuti turnamen dengan niat kalah, jadi kami akan berangkat ke Eropa dengan semangat juang yang sama," tambahnya.

Pei Jing dan Kian Meng sekarang berlatih bersama dengan pebulutangkis independen lainnya Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di bawah bimbingan pelatih Chin Eei Hui.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Olimpiade Tokyo 2021, All England

1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini