Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Bertekad Kembali Temukan Permainan Terbaik

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Jul 2019, 19:30 WIB
Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Bertekad Kembali Temukan Permainan Terbaik

Tan Kian Meng-Lai Pei Jing/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing tampil sangat buruk tahun lalu sehingga mereka mulai meragukan diri mereka sendiri. Namun, pasangan ganda campuran ini berhasil mencatat beberapa hasil yang menggembirakan tahun ini dan sekarang berada di tempat yang seharusnya untuk Olimpiade Tokyo tahun depan.

Ini didasarkan pada daftar Race To Tokyo Federasi Badminton Dunia (BWF), di mana mereka berada di peringkat 14 dunia pada pekan ini setelah tiga turnamen.

Selama dua tahun terakhir, Kian Meng/Pei Jing berjuang untuk menemukan pijakan mereka dan menjadi lebih buruk karena harus berurusan dengan musibah meninggalnya orang-orang terdekat mereka (keluarga keduanya).

Namun, peruntungan mantan ganda campuran nomor 1 Malaysia itu berbalik setelah mencapai semifinal Malaysia Open pada April, kemudian final Singapore Open 2019. Ini meningkatkan kepercayaan diri Kian Meng/Pei Jing, dan pasangan ini mulai memimpikan debut di Olimpiade.

"Setengah tahun telah berlalu dan sejujurnya, Kian Meng dan saya tidak akan melihat diri kami di sini. Tapi kami beruntung dengan istirahat dan belum melihat ke belakang sejak saat itu," kata Pei Jing.

“Kami lapar akan hasilnya. Kami ingin menang dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mencoba dan lolos ke Olimpiade tahun depan. Ini merupakan persaingan terbuka dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (profesional) dan Goh Soon Huat/Shevon Lai juga dalam lomba," ungkapnya.

“Kami tidak hanya ingin mempertahankan performa kami, kami ingin berbuat lebih baik dan masuk delapan besar,” tambah Pei Jing, yang bersama dengan Kian Meng akan bermain di tiga turnamen bulan ini, yakni Indonesia Open (16-21 Juli), Japan Open (23-28 Juli) dan Thailand Open (30 Juli - 4 Agustus).

Kian Meng/Pei Jing terakhir kali bermain di turnamen di Australia Open bulan lalu, di mana mereka harus tersingkir di babak kedua. Sejak saat itu, pasangan peringkat 17 dunia itu berfokus pada latihan.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, olimpiade tokyo 2020

419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini