Tak Ada Target Bagi Lee Zii Jia Meski Tempati Unggulan Kedua di Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 01 Mar 2021, 17:30 WIB
Tak Ada Target Bagi Lee Zii Jia Meski Tempati Unggulan Kedua di Swiss Open

Lee Zii Jia/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik telah diberi ekspektasi yang berbeda di Swiss Open yang akan dimulai besok (2/3).

Pelatih kepala Asosiasi Bulutangkis Malaysia Wong Choong Hann ingin petenis nomor satu nasional dan unggulan kedua Lee Zii Jia membangun kembali kepercayaan dirinya di nomor tunggal putra.

Pemain peringkat 11 dunia, Lee Zii Jia memasuki Swiss Open dengan hasil buruk sebelumnya di Thailand Open berturut-turut bulan lalu, di mana ia gagal melewati babak awal karena kalah dari pemain berperingkat lebih rendah.

"Zii Jia harus memulai dari awal lagi untuk menemukan pijakannya, jadi ini pertandingan satu per satu untuknya," kata Choong Hann.

Zii Jia dijadwalkan untuk melawan pemain Korea Selatan, Heo Hwang-hee di babak pertama. Yang lainnya di paruh kedua adalah unggulan ketiga Rasmus Gemke dari Denmark, unggulan kelima B. Sai Praneeth dari India dan unggulan kedelapan Kunvalut Vitidsarn dari Thailand.

Choong Hann, bagaimanapun, mengharapkan peluang lain di tim, termasuk unggulan teratas Aaron-Wooi Yik untuk memenuhi tagihan mereka.

"Beberapa pemain kami telah diunggulkan di kualifikasi Olimpiade dan saya mengharapkan mereka untuk menjalani penyemaian mereka," katanya.

Aaron/Wooi Yik, yang berada di paruh atas yang sama dengan unggulan ketiga Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov dari Rusia (7) dan Ben Lane/Sean Vardy dari Inggris (8), diharapkan mencapai final dan memenangkan gelar open pertama mereka.

Pasangan dari paruh undia bawah dengan peluang realistis untuk menantang gelar adalah unggulan kedua Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris (4), Teo Ee Yi/Ong Yew Sin (5) dan Kim Astrup'Anders Skaarup Rasmussen (6).

Pasangan BAM lainnya yang diunggulkan di turnamen Swis Open adalah Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan sebagai unggulan kedua di ganda putri.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Swiss Open 2021

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini