Tai Tzu Ying Pastikan Thailand Jadi Tujuan Pertamanya Setelah Lama Absen

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Nov 2020, 07:30 WIB
Tai Tzu Ying Pastikan Thailand Jadi Tujuan Pertamanya Setelah Lama Absen

Tai Tzu Ying/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton: Federasi Badminton Dunia (BWF) mewawancarai Tai Tzu Ying, pemain tunggal putri terbaik dunia asal Taiwan, selama istirahat panjang bagi pebulutangkis, sejak akhir All England pada pertengahan Maret lalu.

Selama jam istirahat, bahkan di media sosialnya, mereka akan memamerkan aktivitas luar ruangan seperti hiking ke laut, serta lebih terbuka untuk belajar bahasa Inggris. Namun apa yang masih ditunjukkan oleh seorang pemain Taiwan tentang profesionalismenya adalah Dia tidak pernah meninggalkan pelatihan.

Tai Tzu Ying mengungkapkan kepada BWF bahwa memotivasi dia untuk kembali ke tempat latihan yang dia tidak tahu kapan harus bertanding adalah sedikit perubahan dalam pikiran, artinya, berlatih lebih banyak, makan lebih banyak.

Adapun soal apakah absen lama dari kompetisi atau tidak,.Tai Tzu Ying mengatakan tidak ada yang istimewa, karena tujuan besarnya tetap Olimpiade Tokyo yang ditunda tahun depan, dan tetap berkomitmen untuk setiap kompetisi di tahun 2021.

“Rutinitas latihan saya sama dan tidak fokus pada penguatan di area tertentu. Analisis saya tentang permainan selama pertandingan bekerja paling baik, karena saya dapat menentukan apakah pelatihan berguna selama pertandingan. Yang tidak berkompetisi di turnamen manapun membuatnya sulit untuk dianalisis," kata Tzu Ying.

Tai Tzu Ying juga menyebutkan beberapa kelemahan yang dia akui harus perbaiki. Itu selama tidak adanya turnamen tidak mempraktikkan apapun secara khusus, tapi selalu ingatkan diri sendiri untuk mengurangi kesalahan sederhana. Itu tidak mudah dan berarti ingin mengubah gaya permainan akan kehilangan kualitas khususnya.

Adapun pertanyaan yang diwawancarai tentang pensiun setelah musim 2020 dan semuanya berubah ketika Olimpiade Tokyo ditunda. Ia mengatakan akan menyelesaikan musim 2021 terlebih dahulu dan kemudian memutuskan.

“Rencana saya tidak banyak berubah, meskipun Olimpiade tertunda setahun. Ini bagus untuk saya, dan saya beristirahat setelah 10 tahun latihan keras dan kompetisi. Ini bagus untuk saya karena saat musim dimulai tahun depan akan menciptakan lebih banyak kegembiraan dan energi positif bagi saya dan penonton," ungkapnya.

Untuk turnamen pertama tahun depan di Thailand, Tai Tzu Ying mengatakan sudah mendaftar Tour Asia di Thailand Open, tetapi diakui bahwa itu akan tergantung pada situasi pandemi 2021.

"Jika situasinya membaik Saya berharap bisa hadir dan siap bertanding di Thailand," pungkas juara All England 2020 itu.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, BWF, thailand

576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini