Hendra Setiawan Siap Kembali Bersaing di BWF World Tour

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Nov 2020, 03:30 WIB
Hendra Setiawan Siap Bersaing di BWF World Tour

Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 berusia 36 tahun, Hendra Setiawan, sangat ingin kembali ke turnamen BWF World Tour setelah absen lebih dari delapan bulan akibat mewabahnya pandemi Covid-19.

Kejuaraan bergengsi All England 2020 merupakan turnamen internasional terakhir yang diikuti oleh Hendra Setiawan. Setelah itu, semua kompetisi bulu tangkis dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Setelah gagal ke All England, tim nasional Indonesia memutuskan untuk tidak berlaga di kejuaraan Piala Thomas dan Uber 2020 yang rencananya digelar di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober dan juga Denmark Open yang digelar di Odense pada 13 hingga 18 Oktober ketika kasus virus corona melonjak di Eropa.

Mundurnya tim Indonesia dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber akhirnya memaksa Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk menunda ajang bergengsi dua tahunan itu ke tahun 2021.

"Tentu saja saya bosan dengan situasi di mana tidak ada pertandingan untuk waktu yang lama. Saya capek banget latihan di bulan Juli dan Agustus," kata Hendra Setiawan.

Meskipun Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengadakan turnamen internal antar pemain Pelatnas, namun sifat kompetisi internal tersebut tidak sebanding dengan turnamen internasional sebenarnya.

"Saya mencoba untuk melihat sisi positifnya. Dengan tidak adanya turnamen tahun ini, berarti saya harus menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. Juga, tanpa banyak turnamen tubuh saya punya cukup banyak waktu untuk pulih jika saya sakit," tambah Hendra.

Hendra Setiawan dan pasangannya, Mohammad Ahsan, sekarang ingin bermain di dua turnamen HSBC BWF World Tour Super 1000 dan HSBC BWF World Tour Finals yang akan diadakan di Bangkok Thailand mulai 12 Januari 2021 mendatang.

Artikel Tag: hendra setiawan, BWF, World Tour

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini