Tai Tzu Ying & Intanon Lolos Perempat Final Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Jan 2021, 11:30 WIB
Tai Tzu Ying dan Ratchanok Intanon Tembus Perempat Final

Tai Tzu Ying/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pemain nomor satu dunia bulu tangkis tunggal putri, Tai Tzu Ying berhasil melaju ke perempat final Thailand Open pada Kamis (14/1) malam, menyisihkan pemain asal Korea Selata, Kim Ga Eun 21-16 dan 21-10 dalam waktu kurang dari setengah jam.

Kemenangan pemain berusia 26 tahun itu datang saat Federasi Badminton Dunia (BWF) menyatakan turnamen aman untuk dilanjutkan setelah putaran terakhir uji coba Covid-19.

"Sudah lama sejak turnamen terakhir, dan ini sama untuk semua orang, jadi (beberapa pertandingan pertama ini) tidak mudah," aku Tai Tzu Ying setelah mengatasi peringkat 17 dunia, Kim Ga Eun.

"Saya merasa lebih baik hari ini dan memiliki lebih sedikit kesalahan sendiri," ungkapnya.

Tai Tzu Ying mencari gelar berturut-turut selama 10 bulan setelah memenangkan Kejuaraan All England pada penampilan turnamen terakhirnya pada bulan Maret lalu sebelum penutupan olahraga secara global akibat virus korona.

Pemain Taiwan itu selanjutnya akan menghadapi unggulan kedelapan asal Kanada, Michelle Li untuk memperebutkan satu tempat di babak semifinal Yonex Thailand Open.

Pemain peringkat 10 dunia, Li bangkit setelah kalah pada pertandingan game pertama melawan pemain senior Korea Selatan lainnya, Sung Ji Hyun, sebelum menang 15-21, 21-15 dan 21-14.

Mantan pemain nomor satu dunia asal India, Saina Nehwal juga tidak bermain bagus ketika dia melawan pemain tuan rumah Thailand, Busanan Ongbamrungphan, yang berhasil tetap di puncak setelah pertandingan pertama ketat 21-23, 21-13 dan 21-16.

Bintang India itu termasuk di antara tiga atlet lain yang dinyatakan positif pada Selasa (12/1) tetapi diizinkan bermain karena infeksi mereka terjadi tahun lalu dan dipastikan tidak akan menular.

Busanan, peringkat 12 dunia tunggal putri, akan melawan pemain muda asal Denmark, Mia Blichfeldt di babak perempat final.

Rekan setimnya, Ratchanok Intanon bisa dibilang harapan terbesar tuan rumah untuk memenangkan Thailand Open, yang juga melaju ke kemenangan yang diharapkan pada Kamis malam dalam pertandingannya melawan pemain asal Jerman, Yvonne Li 21-11 dan 21-15.

Pemain senior Thailand, Ratchanok Intanon yang menjadi juara dunia putri pada 2013 itu akan lebih seimbang di babak berikutnya melawan pemain muda Korea Selatan yang tengah naik daun, An Se Young.

Laga yang dipastikan seru mengingat lawan Ratchanok Intanon yang sangat lincah. Apalagi Ia juga akan merasakan tekanan untuk bisa mempersembahkan gelar di kandang sendiri.

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, Thailand Open, ratchanok intanon

989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini