Sze Fei/Izzuddin Siap Unjuk Gigi di China Open Pekan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 02 Sep 2023, 09:45 WIB
Sze Fei/Izzuddin Siap Unjuk Gigi di China Open Pekan Depan

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani-Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Goh Sze Fei / Nur Izzuddin Rumsani (foto) akan berkompetisi di China Open pada 5-10 September di Changzhou setelah mereka dipromosikan ke undian utama dari daftar cadangan.

Dan pasangan ganda putra nasional, yang bersatu kembali pada bulan Juni setelah berpisah pada bulan Februari, akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya setelah melewatkan Kejuaraan Dunia di Kopenhagen bulan lalu.

Sze Fei / Izzuddin telah memenuhi syarat berdasarkan prestasi untuk pertemuan dunia tetapi menolak untuk berkompetisi karena mereka telah digabungkan dengan Choong Hon Jian dan Mohd Haikal Nazri pada saat pendaftaran.

Ketika keduanya memutuskan untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan bermain bersama lagi, batas waktu pendaftaran untuk pertemuan bergengsi tersebut telah berlalu.

Ketidakikutsertaan Sze Fei-Izzuddin pada Kejuaraan Dunia tersebut mengakibatkan mereka turun 13 tingkat dari peringkat 28 menjadi peringkat 41 dunia pekan ini.

Pasangan ini akan berusaha menebusnya di turnamen Tiongkok.

“Karena pengunduran diri di menit-menit terakhir, kesempatan untuk bermain di China Open pun muncul,” kata Sze Fei yang harus membatalkan acara temu sapa dengan fans di Sepang bersama Izzuddin yang dijadwalkan pada Minggu.

“Mendapatkan poin peringkat Olimpiade telah menjadi prioritas dan kami tidak boleh melewatkan turnamen ini.”

China Open merupakan ajang World Tour Super 1000 dan kembali digelar setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Penampilan bagus di turnamen ini akan menempatkan Sze Fei/Izzuddin kembali berada di jalur yang benar dalam upaya mereka lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pasangan ini telah menunjukkan harapan yang baik sebelum Kejuaraan Dunia dan akan berupaya untuk mengembangkannya.

Sze Fei/Izzuddin merebut gelar Super 300 AS Open pada bulan Juli yang merupakan pertandingan pertama mereka bersama sejak bersatu kembali dan mencapai perempat final Korea Open 2023.

Sementara itu, ganda putra Malaysia lainnya yang berlaga di turnamen Tiongkok ini adalah pasangan peringkat 6 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan duo independen peringkat 8 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Artikel Tag: Goh Sze Fei, Nur Izzuddin Rumsani, China Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sze-feiizzuddin-siap-unjuk-gigi-di-china-open-pekan-depan
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini