banner babe

Susy Susanti Mengaku Heran Audisi PB Djarum Dianggap Eksploitasi Anak

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 10 Sep 2019, 14:30 WIB
Susy Susanti Mengaku Heran Audisi PB Djarum Dianggap Eksploitasi Anak

Audisi Nasional PB Djarum/[Foto:PB Djarum]

Berita Badminton : Polemik diadakannya audisi nasional oleh PB Djarum masih terus berlanjut. Dukungan penuh diberikan oleh Kepala Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti yang merasa bahwa anggapan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) yang menyebut audisi PD Djarum eksploitasi anak adalah berlebihan dan kurang tepat.

Susy menganggap bahwa KPAI keliru dalam memberikan pernyataan tersebut. Faktanya, selama puluhan tahun mengadakan audisi nasional, PB Djarum telah melahirkan bintang-bintang dunia seperti peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad, juara All England peringkat 1 dunia ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan beberapa nama besar lainnya juga ikut audisi yang diadakan PB Djarum ini.

"Saya juga sebagai mantan atlet, juga mengawali dari audisi seperti ini," kata Susy di GOR Satria Purwokerto, Senin (9/9/2019).

Jadi, anggapan eksploitasi anak adalah keliru. Indonesia butuh audisi semacam ini untuk mencari bibit-bibit unggul bulu tangkis di masa depan. Apalagi negara-negara maju bulu tangkis seperti China maupun Jepang juga mengadakan audisi ini bahkan dari tingkatan yang sangat belia.

"Kembalikan lagi ke masyarakat, apakah masyarakat merasa bahwa kalau kita memberikan prestasi itu eksploitasi. Jadi saya rasa agak keliru ya, karena ternyata eksploitasi itu justru kita menghasilkan satu prestasi," lanjut dia.

Pada Sabtu (7/9) lalu, PB Djarum mengumunkan secara resmi untuk menghentikan audisi nasional mulai tahun 2020 mendatang. Audisi ini sudah berlangsung selama puluhan tahun sejak tahun 2006 lalu yang diadakan di banyak kota di seluruh Indonesia.

Artikel Tag: Susy Susanti, pb djarum, KPAI, Audisi Nasional

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini