Sudah Mulai Latihan, Pearly Tan Siap Untuk Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Okt 2022, 10:30 WIB
Sudah Mulai Latihan, Pearly Tan Siap Untuk Tour Eropa

Pearly Tan-M Thinaah/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peluang juara Birmingham Commonwealth Games Pearly Tan / M Thinaah kembali ke kompetisi di Eropa terlihat menggembirakan.

Pearly Tan yang mengalami cedera hamstring sudah mulai melakukan latihan ringan di lapangan dan direktur kepelatihan ganda nasional Rexy Mainaky optimis dengan peningkatan yang ditunjukkan olehnya.

Jika semuanya berjalan lancar, Pearly dan Thinaah akan bersaing di Denmark Open pada 18-23 Oktober dan French Open pada 25-30 Oktober.

Pebulutangkis itu mengalami cedera hamstring selama Japan Open di Osaka lima minggu lalu tetapi dikatakan telah menunjukkan kemajuan yang baik selama rehabilitasi.

“Pearly menunjukkan kemajuan yang baik dan dia sudah memulai latihan ringan di lapangan. Itu terlihat sangat positif bagi mereka,” kata Rexy.

“Melihat determinasi mereka, saya yakin mereka bisa bermain di Eropa. Namun, kami masih memiliki dua minggu lagi sebelum kompetisi dimulai dan akan memberi mereka lebih banyak waktu untuk bersiap.”

Kembalinya mereka ke putaran Eropa penting untuk memperkuat klaim mereka untuk tampil di Woerld Tour Finals di Guangzhou, China.

Mereka berada di peringkat 11 dalam klasemen, sementara pebulutangkis independen Vivian Hoo-Lim Chiew Sien berada di urutan kelima.

Pearly/Thinaah harus melakukannya dengan sangat baik untuk pindah ke delapan besar. Hanya delapan besar yang dapat tampil di Finals dan sebuah negara dapat memiliki maksimal dua pasangan jika keduanya berada di peringkat empat besar.

Tidak ada yang tidak mungkin jika tekad Pearly adalah sesuatu yang harus dilalui.

Tingkat pemulihan Pearly yang berusia 22 tahun telah konsisten dengan kerangka waktu yang diproyeksikan oleh direktur kinerja tinggi Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Dr Tim Jones yang seharusnya empat hingga enam minggu.

Menjadi pemain yang gigih dan disiplin, pemulihan cepat Pearly tidak mengejutkan dan dengan Denmark Terbuka di Odense yang akan dimulai pada 18 Oktober, pebulu tangkis akan memiliki dua minggu lagi untuk mengukur tingkat kebugarannya sebelum beraksi.

Pearly-Thinaah akan melawan Supissara Paewsampran/Putita Supajirakul dari Thailand di babak pertama Denmark Terbuka sementara undian Prancis Terbuka akan dirilis hari ini.

Sejauh ini telah menjadi tahun yang luar biasa bagi Pearly-Thinaah dengan emas ganda putri Commonwealth Games dua bulan lalu menyoroti kenaikan konsisten mereka di panggung dunia.

Sebelum Pearly cedera, pasangan Malaysia itu mengejutkan peringkat 3 dunia Lee So-hee-Shin Seung-chan dari Korea Selatan di babak pertama Japan Open.

Kemalangan melanda di babak kedua melawan pasangan Korea lainnya Baek Ha-na-Lee Yu-lim tetapi kesedihan Pearly akan hilang ketika dia dan Thinaah kembali ke kompetisi lagi di Eropa.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Denmark Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sudah-mulai-latihan-pearly-tan-siap-untuk-tour-eropa
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini