Stoeva Bersaudara Lolos Final Back to Back di Irish Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 18 Nov 2023, 15:45 WIB
Stoeva Bersaudara Lolos Final Back to Back di Irish Open 2023

Gabriela Stoeva-Stefani Stoeva/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Stefani dan Gabriela Stoeva lolos ke final Irish Open 2023 setelah menang 21-9, 21-15 atas pasangan Denmark Julie Finne-Ipsen/Mai Surrow di semifinal.

Setelah memenangkan Skotlandia Open sebulan lalu, ini adalah final berturut-turut bagi pasangan mereka di Tour Eropa.

“Senang bisa kembali ke final. Kami memainkan Irlandia Terbuka terakhir kami pada tahun 2015, jadi itu sudah lama sekali. Saya senang dengan penampilan malam ini, kita bisa bangga.”

Pasangan Bulgaria akan menghadapi duo Denmark lainnya di Maiken Fruergaard/Sara Thygesen besok di final, lawan yang sangat mereka kenal.

Setelah saling berhadapan sebanyak 12 kali, Stoeva memiliki keunggulan yang mengejutkan dalam head-to-head, memenangkan sebelas pertandingan mereka. Terlepas dari ini, mereka tahu bahwa setiap pertandingan adalah tantangan baru.

Stefani sangat menghormati pasangan Denmark, “Saya rasa ini tidak akan mudah, meski melihat skor (head-to-head). Ini sulit karena itu sangat bergantung pada bagaimana Anda tampil di lapangan. Jika kami memberikan yang terbaik, mengikuti taktik, dan menikmati permainan kami, saya pikir kami bisa memenangkannya besok, tapi seperti yang saya katakan, kami harus fokus.”

Awal tahun ini, Stoeva bersaudara mengumumkan bahwa ini akan menjadi musim profesional terakhir mereka bersama sebagai pasangan ganda. Sementara Gabriela akan mundur dari permainan, Stefani akan berusaha memantapkan dirinya di undian tunggal.

Gabriela mengenang tahun-tahun mereka bermain bersama, “Kami menikmatinya. Kami telah bermain bersama selama bertahun-tahun, dan tentu saja, terkadang kami mengalami pertandingan yang sulit dan naik turun dalam permainan dan kehidupan kami karena, tentu saja, kami adalah saudara perempuan, tetapi kami mencoba untuk menikmati permainan tersebut.”

Namun meski tahu akhir sudah dekat, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mereka pikirkan, mengingat musim masih sangat panjang, dan mereka masih memiliki beberapa tujuan dan prestasi yang harus ditaklukkan sebelum akhirnya berhenti.

“Tujuan utama kami adalah lolos ke Olimpiade 2024, tetapi pertama-tama, kami akan mencoba memenangkan Kejuaraan Eropa lagi tahun depan. Jadi ya, kami memiliki banyak tujuan di depan kami sebelum kami berpisah. Ini tiba, jadi kami hanya mencoba mengikuti musimnya. Ini belum selesai tahun ini; kami ada turnamen besok setelah ini, dan ya, saya pikir kami akan mencoba menikmati permainan dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin untuk kami,” jelas Gabriela Stoeva lebih lanjut.

Artikel Tag: Stefani Stoeva, Gabriela Stoeva, Irish Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/stoeva-bersaudara-lolos-final-back-to-back-di-irish-open-2023
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini