Pertarungan Dua Talenta Muda Eropa di Final Irish Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Nov 2023, 19:45 WIB
Pertarungan Dua Talenta Muda Eropa di Final Irish Open 2023

Alex Lanier-Nhat Nguyen/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Turnamen Irish Open 2023 telah berakhir setelah hari final yang penting di Dublin, Irlandia. Dan mari kita rekap hasilnya yang cukup mengesankan untuk disaksikan.

Dua bintang baru kami di Eropa, Nhat Nguyen dan Alex Lanier, terlibat pertarungan sengit di final tunggal putra. Pemain Irlandia itu meraih kemenangan gemilang, mengklaim kemenangan 21-13 dan 21-19 di depan teman-teman dan keluarganya yang bergembira. Ini menandai turnamen ketujuhnya di kandang sendiri, menambah signifikansi pencapaiannya.

Merefleksikan perayaan emosionalnya di lapangan setelah match point, Nguyen mengatakan, “Saya pikir perayaan itu berbicara sendiri. Biasanya aku tidak terlalu ekspresif, tapi emosi yang meluap-luap menguasai diriku. Semua penghargaan untuk lawan saya; itu adalah pertandingan yang luar biasa,” kata Nhat Nguyen.

Mengekspresikan kegembiraannya memenangkan gelar di hadapan ayahnya, Nguyen menambahkan, “Banyak teman di sini, dan ayah saya ada di antara kerumunan itu, jadi saya harap dia bangga. Saya sangat senang bisa tampil baik di turnamen kandang ini.”

Bagi Alex Lanier, hasil positif terus mengalir menyusul comebacknya dari cedera serius beberapa bulan lalu. Pemain muda tersebut tetap optimis dengan masa depannya dan jalannya untuk menjadi pemain top.

“Secara umum, saya konsisten. Saya masih perlu memperbaiki hal-hal yang saya perjuangkan saat melawan Nhat, namun secara keseluruhan, saya mampu melakukannya dengan baik di semua pertandingan. Saya mendapatkan kembali kecepatan saya di sini di Irlandia, dan saya kembali ke level bagus ini, jadi saya senang dengan hal itu.”

Lanier mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan menyentuh yang dia terima selama seminggu, dengan mengatakan, “Selalu menyenangkan bagi saya ketika mereka bisa berada di turnamen bersama saya. Saya dapat berbagi momen-momen indah bersama mereka, dan mendengarkannya di lapangan, yang membangkitkan semangat saya. Mengetahui bahwa mereka mendukung saya, tidak hanya di belakang layar laptop mereka, tetapi di sini, di aula ini, sungguh menyenangkan dan memberi saya lebih banyak energi.”

Pada final lain di Irish Open 2023 , Gregory Mairs dan Jenny Mairs nyaris merebut gelar tetapi sayangnya gagal, kalah 17-21, 21-18 dan 15-21 dari Hee YKT/Tan WHJ asal Singapura dalam sektor ganda campuran.

Pertandingan ganda putri menjadi saksi pertarungan menegangkan antara Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Setelah bangkit dari ketertinggalan 3-11 di kuarter ketiga, dan menyelamatkan beberapa match point, pasangan Denmark memastikan kemenangan, 21-19, 17-21 dan 24-22.

Bagi Christopher Grimley dan Matthew Grimley dari Skotlandia, itu adalah malam yang menyenangkan. Kedua bersaudara itu berhasil mengalahkan pasangan Denmark Andreas Søndergaard dan Jesper Toft dengan kemenangan 22-20, 16-21 dan 21-17.

Terakhir, pada pertandingan final tunggal putri Irish Open 2023, yang lolos dari babak kualifikasi, Yang Yu Chi dari Taiwan meraih gelar dengan meraih kemenangan 21-13, 16-21 dan 21-15 atas Haruna Konishi dari Jepang.

Artikel Tag: Irish Open 2023, Alex Lanier, Nhat Nguyen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pertarungan-dua-talenta-muda-eropa-di-final-irish-open-2023
1024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini