Soong Joo Ven Siap Hadapi Juara Dunia di Babak 16 Besar India Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Jan 2022, 10:45 WIB
Soong Joo Ven Siap Hadapi Juara Dunia di Babak 16 Besar India Open 2022

Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra, Soong Joo Ven mendapatkan apa yang dia inginkan yakni pertandingan melawan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Pebulutangkis independen berusia 26 tahun itu akan mengadakan pertandingan ulang dengan bintang Singapura itu setelah dua tahun bermain di babak 16 besar Indian Open di New Delhi pada Kamis (13/1)

Soong Joo Ven, peringkat 70 dunia, mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemain pertama yang mengalahkan juara dunia baru setelah mencatatkan kemenangan meyakinkan pada putaran pembukaan atas Chirag Sen kemarin.

Soong Joo Ven hanya membutuhkan waktu 28 menit untuk mengungguli pemain tuan rumah India dengan dua game langsung 21-8 dan 21-7.

Namun, Loh Kean Yew, 24 tahun, harus menangkis perlawanan sengit dari Sheng Xiaodong dari Kanada sebelum menang 16-21, 21-4 dan 21-13 dalam waktu 50 menit.

Joo Ven mengakui bahwa Kean Yew akan menuju ke pertandingan mereka sebagai favorit yang luar biasa tetapi dia telah bertekad untuk memberikan pemain peringkat 15 dunia perlawanan sengit.

Terakhir kali mereka bertemu adalah pada putaran pertama kompetisi individu SEA Games Filipina.

Dia kalah 16-21 dan 17-21 dari pemain peringkat 31 dunia saat itu dan kekalahan itu terbukti mahal karena dia dikeluarkan dari tim nasional dua bulan kemudian.

“Saya berharap dapat memberikan penampilan terbaik saya,” kata Joo Ven.

“Saya cukup bersemangat. Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain melawan juara dunia seperti Lin Dan dan Chen Long. Jadi, saya akhirnya bisa mengambil satu. ”

Joo Ven berkata dia harus memperketat serangannya jika mendapat kesempatan.

“Saya perlu menguatkan diri untuk permainan agresifnya. Dia pemain yang bergerak cepat dan menyerang dengan baik, jadi saya harap pertahanan saya tidak mengecewakan saya,” katanya.

"Kepercayaannya saat ini berada di titik tertinggi sepanjang masa, jadi saya membutuhkan sesuatu yang luar biasa untuk menang."

Sementara itu, Cheam June Wei peringkat 73 dunia gagal mengawali pertandingan sebagai pemain independen.

Pemain berusia 24 tahun itu dikalahkan 20-22, 18-21 oleh Sergey Sirant dari Rusia dan itu menandai kekalahan kedua berturut-turut pada putaran pertama sejak mundur dari tim nasional pada November. Dia juga kehilangan laga pembukanya di Kejuaraan Dunia bulan lalu di Huelva.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Loh Kean Yew, india open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-siap-hadapi-juara-dunia-di-babak-16-besar-india-open-2022
344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini