Soong Joo Ven Kecam Panitia Syed Modi International Yang Amburadul

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 04 Des 2023, 00:30 WIB
Soong Joo Ven Kecam Panitia Syed Modi International Yang Amburadul

Soong Joo Ven/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis Soong Joo Ven mengecam penyelenggara Syed Modi International di Lucknow setelah melalui perjalanan yang kacau dari hotelnya ke tempat turnamen untuk pertandingan perempat final tunggal putra.

Pemain independen Soong Joo Ven membuka tentang kesulitan yang harus dia hadapi sebelum menghadapi pemain Prancis Alex Lanier di delapan besar pada hari Jumat.

“Pertandingan saya berada di urutan ketiga dalam urutan permainan di lapangan kedua dan saya sudah siap dan menunggu di lobi hotel 20 menit sebelum pertandingan pertama,” kata Joo Ven.

“Pengemudi mobil yang disediakan penyelenggara untuk perjalanan saya dari hotel menuju tempat turnamen meski mengambil rute yang berbeda dari yang biasa saya lakukan beberapa hari terakhir,” ungkap Joo Ven.

“Itu salah jalur karena terjadi kemacetan besar akibat adanya penghalang jalan. Hotel itu hanya berjarak sekitar lima hingga tujuh km dari stadion tetapi saya terjebak selama 40 menit sebelum pengemudi menghubungi petugas untuk menjelaskan situasinya."

“Petugas itu kemudian datang dan mengantar saya ke mobil lain. Saya harus terburu-buru menyeberang jalan raya dan jalan raya untuk mencapai mobil itu dan saya terlambat untuk pertandingan saya."

“Kemudian, pengemudi mengemudi dengan sangat cepat untuk mengantarkan saya ke lokasi tepat waktu. Sejujurnya, saya merasa seperti berada di film dan merasa pusing serta mual saat sampai di lokasi."

“Saya baru sampai di sana sekitar 15 menit sebelum pertandingan saya dimulai. Akibatnya, saya bahkan tidak punya cukup waktu untuk melakukan pemanasan dengan benar. Lawan saya berhasil tiba tepat waktu dengan mobil lain dan melakukan pemanasan dengan baik."

“Ini sangat berbahaya karena saya bisa saja mengalami cedera serius selama pertandingan. Saya tetap berusaha semaksimal mungkin namun kalah dalam pertandingan tersebut,” tambah Joo Ven yang akhirnya kalah 16-21, 17-21 dari Lanier.

Pemain berusia 28 tahun itu sangat marah kepada pihak penyelenggara dan tidak menyembunyikan rasa frustrasinya.

“Saya sangat kecewa dengan pihak penyelenggara karena hal ini seharusnya tidak terjadi,” kata Joo Ven.

“Saya menyampaikan keluhan kepada mereka dan saya berharap Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga akan mempertimbangkan hal ini."

“Kami harus menginap di hotel resmi setiap kali kami berkompetisi di turnamen yang disetujui BWF dan hal yang paling tidak dapat dilakukan oleh penyelenggara adalah menyediakan transportasi agar kami dapat tiba di lokasi tepat waktu. Saya harap kejadian ini tidak terjadi lagi," Soong Joo Ven menyimpulkan.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, Syed Modi International 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-kecam-panitia-syed-modi-international-yang-amburadul
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini