Soong Joo Ven Bentuk Kelompok Pemain Independen Untuk Berlatih Bersama

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 22 Mei 2024, 09:15 WIB
Soong Joo Ven Bentuk Kelompok Pemain Independen Untuk Berlatih Bersama

Soong Joo Ven/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putra Soong Joo Ven mengetahui perjuangan menjadi pemain independen dan bertekad untuk membantu orang lain.

Pemain berusia 29 tahun ini perlahan-lahan membangun kelompok pemain profesionalnya sendiri dan ingin mengundang lebih banyak orang untuk bergabung dan berlatih bersama.

"Masalah utama yang dihadapi pemain tunggal independen di sini adalah mereka berlatih secara terpisah,” kata Joo Ven.

“Banyak yang tidak mempunyai tempat yang layak untuk berlatih dan tidak ada orang yang bisa membimbing mereka. Saya mencoba untuk mempertemukan lebih banyak pemain, sehingga mereka dapat berlatih dan berkembang. Hal ini akan menguntungkan semua pemain independen," ungkapnya.

“Sejauh ini, saya memiliki sekitar lima pemain yang berlatih bersama dan lebih banyak pemain junior yang masuk. Kami juga memiliki beberapa pemain asing seperti Ygor Coelho dari Brasil dan Ade Resky dari Azerbaijan, yang keduanya lolos ke Olimpiade Paris pada bulan Juli. Mereka sedang mempersiapkan diri untuk Olimpiade dan saya mencoba yang terbaik untuk membantu mereka."

 “Saya pernah menjadi bagian dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan kemudian menjadi pemain independen cukup lama, jadi saya bisa berbagi pengalaman dengan mereka,” tambah Joo Ven, yang telah membentuk basis pelatihannya di Tops Arena Empire di Cheras.

Soong Joo Ven, yang saat ini berada di peringkat 69 dunia, yakin bahwa inisiatif barunya juga bermanfaat baginya.

“Saya mengalami banyak kesulitan tahun lalu tapi saya membaik setelah berlatih dengan grup ini,” kata Joo Ven.

“Saya mencapai World Tour Super 300 Korean Masters dan Syed Modi International menjelang akhir tahun lalu dan juga menjadi runner-up di Kazakhstan International Challenge pada bulan April."

“Untuk saat ini, saya hanya ingin terus melakukan yang terbaik. Saya berharap bisa menembus 40 besar dunia tahun ini.”

Namun Soong Joo Ven tidak bisa lolos ke babak utama Malaysia Masters setelah kalah 14-21, 21-13, 14-21 dari pemain asa Jepang Koo Takahashi pada babak kualifikasi kedua di Axiata Arena di Bukit Jalil kemarin.

Sang mantan tim nasional punya peluang bagus untuk menang setelah memimpin 13-9 di game ketiga namun tak mampu mempertahankan performanya.

“Saya terlalu putus asa untuk mendapatkan poin mudah ketika saya memimpin di set penentuan dan ini menyebabkan kekalahan saya,” keluh Joo Ven.

“Pertahanan lawan saya sangat bagus dan dia semakin percaya diri ketika saya melakukan kesalahan sendiri. Saya masih kurang percaya diri dan saya berharap bisa melakukan yang lebih baik setelah ini.”

Soong Joo Ven selanjutnya akan berkompetisi di Australia Terbuka pada 11-16 Juni di Sydney.

Sementara itu, pemain peringkat 10 dunia Lee Zii Jia akan membuka kampanyenya di babak pertama hari ini melawan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2022 Tiongkok Zhao Junpeng sementara peringkat 37 dunia Leong Jun Hao akan menghadapi pemain Tiongkok lainnya Lei Lanxi.

Artikel Tag: Soong Joo Ven, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soong-joo-ven-bentuk-kelompok-pemain-independen-untuk-berlatih-bersama
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini