Skuad Jepang Mengaku Akan Sangat Percaya Diri di Olimpiade 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Jan 2020, 18:30 WIB
Skuad Jepang Mengaku Akan Sangat Percaya Diri di Olimpiade 2020

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tim nasional Jepang, Park Joo Bong merasakan ketegangan meski Olimpiade Tokyo masih delapan bulan lagi. Harapannya tinggi memang disematkan kepada Park untuk meraih medali emas di kandang sendiri.

Ketertarikan pada olahraga ini semakin meningkat menyusul keberhasilan tim Jepang di semua turnamen besar dalam empat tahun terakhir.

Ini terbukti ketika hadirnya 70 awak media selama sesi latihan pertama tim pada hari pertama Tahun Baru di Tokyo. Park mengatakan bahwa menang di Olimpiade Tokyo adalah segalanya.

Di Olimpiade Rio de Janeiro empat tahun lalu, Jepang memenangkan medali emas pertama mereka di bulu tangkis melalui pasangan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di sektor ganda putri. Nozomi Okuhara menambahkan medali perunggu di nomor tunggal putri.

Kali ini, semua mata tertuju pada pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota untuk bisa berjaya di rumah dalam upaya mengklaim emas tunggal putra.

Park, yang pernah melatih Malaysia sebelumnya, mengakui tekanan menumpuk meskipun para pemain juga diliputi rasa kepercayaan diri.

“Sekitar 70 perwakilan media muncul selama latihan kami, yang berbicara tentang minat para penggemar terhadap Olimpiade di rumah,” kata Park dalam konferensi pers Malaysia Masters minggu ini.

“Target tim adalah untuk meningkatkan raihan satu emas dan satu perunggu sebelumnya. Jadi, bahkan emas dan perak pun akan berhasil,” ungkapnya.

“Olimpiade lebih penting daripada Piala Thomas dan Uber tahun ini. Kami adalah runner-up dan juara di turnamen beregu dua tahun lalu, tetapi tahun ini, ini semua tentang Olimpiade," Park menambahkan.

Di atas kertas, mereka berharap untuk memenangkan satu medali emas, tetapi diam-diam mereka yakin bisa memenangkan lebih dari satu. Mereka didukung oleh penampilan terbaik mereka di Kejuaraan Dunia dengan dua emas, tiga perak dan satu perunggu di Basel tahun lalu.

Jepang adalah satu-satunya tim dengan para pemainnya berada di peringkat tiga teratas dunia di lima sektor.

Selain Momota, para pemain lain adalah tunggal putri peringkat 3 dunia, Akane Yamaguchi, ganda putra peringkat 3 dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, ganda putri peringkat 2 dan 3 dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara serta pasangan ganda campuran peringkat 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

“Harapan terbaik kami adalah Momota. Namun itu tidak mudah karena dia akan menghadapi banyak saingan yang baik. Semua pemain bertekad untuk mengalahkannya,” kata Park.

"Chou Tien Chen (Taiwan), Shi Yuqi (China), Anthony Ginting (Indonesia) dan Anders Antonsen (Denmark) adalah pesaing terberatnya," pungkas Park dengan yakin.

Artikel Tag: Park Joo Bong, kento momota, nozomi okuhara, Akane Yamaguchi, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/skuad-jepang-mengaku-akan-sangat-percaya-diri-di-olimpiade-2020
1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini