Singkirkan Brian Yang, Chico Wardoyo ke 16 Besar Thailand Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 01 Jun 2023, 08:30 WIB
Singkirkan Brian Yang, Chico Wardoyo ke 16 Besar Thailand Open 2023

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 18 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses melaju ke babak 16 besar turnamen Thailand Open World Tour Super 500 setelah di babak pertama berhasil menumbangkan pemain andalan Kanada, Brian Yang.

Chico Wardoyo hanya butuh 31 menit saja untuk bisa menundukkan Brian Yang dua game langsung 21-11 dan 21-13, dalam pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok Thailand pada

Rabu (31/5) malam waktu setempat. Selanjutnya di babak 16 besar pada Kamis (1/6), jalan tak mudah harus dilalui Chico saat berjumpa dengan unggulan kedua andalan tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn yang di laga sebelumnya berhasil menyingkirkan tunggal putra asal India, Mithun Manjunath lewat pertandingan rubber game dengan skor 17-21, 21-8 dan 21-15.

Namun sayang, satu-satunya wakil tunggal putri yang dikirim ke Bangkok, Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan pemain andalan China, He Bing Jiao.

Putri KW gagal menghalau langkah Bing Jiao di babak 32 besar Thailand Open 2023 dengan dua game langsung 16-21 dan 12-21.

Kegagalan juga kembali dilakoni pasangan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti / Hediana Julimarbela yang menyerah dari wakil Jepang, Hiroki Midorikawa / Natsu Saito dengan dua game langsung 19-21 dan 13-21.

Kekalahan ini membuat Zachariah/Hediana sudah melalui empat turnamen beruntun selalu kandas di babak pertama yang membuat pelatih ganda campuran PP PBSI, Amon Sunaryo akan mengistirahatkan mereka.

"Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus jadi setelah Indonesia Open, saya akan istirahatkan dulu mereka. Evaluasi dan introspeksi diri," kata Amon dalam keterangan tertulisnya.

"Saya melihat mental mereka juga agak kena dengan hasil-hasil ini. Mereka sebenarnya pasangan yang bagus, pernah juara International Challenge tapi memang ketika naik ke level atas, bertemu dengan lawan-lawan di sini, mereka belum bisa mengembangkan permainan," Amon menjelaskan.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Brian Yang, Thailand Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/singkirkan-brian-yang-chico-wardoyo-ke-16-besar-thailand-open-2023
2417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini