Setelah Absen Dua Tahun, Li Xuerui Sukses Memenangkan Dua Turnamen

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 19 Jun 2018, 20:15 WIB
Setelah Absen Dua Tahun, Li Xuerui Sukses Memenangkan Dua Turnamen

Li Xuerui/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Minggu (17/6) lalu, pebulutangkis tunggal putri peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Li Xuerui suskes mengalahkan Zhang Beiwen di babak final turnamen AS Open 2018 untuk memenangkan gelar keduanya berturut-turut setelah kembali dari cedera pada awal tahun ini.

Pemain berusia 27 tahun tersebut berhasil mengalahkan unggulan teratas Zhang Beiwen dalam pertandingan yang sangat melelahkan yang berlangsung hingga 60 menit di Fullerton, California dengan 24-26, 21-15 dan 21-11.

Dua tahun lalu, Li bersama Wang Yihan yang kini sudah pensiun, terus mendominasi dan memimpin bulutangkis sektor tunggal putri. Namun, saat pertandingan semifinal melawan Carolina Marin asal Spanyol di Olimpiade Rio 2016 lalu, ia menderita cedera parah di bagian lututnya yang memaksanya harus istirahat total hampir dua tahun. Saat itu Li mengalami ruptur ACL dan ketegangan pada meniskus lateral yang membuatnya harus absen cukup lama.

Cedera Li juga menandai berakhirnya dominasi China di sektor tunggal putri karena tidak ada lagi pemain putri di negara itu yang bisa memenangkan satu gelar Super Series sepanjang tahun 2017 lalu.

Setelah 600 hari, Li akhirnya kembali ke turnamen kompetitif di China Masters 2018 pada bulan April lalu, turnamen yang kemudian ia menangkan. Dia kemudian menjadi bagian dalam kejuaraan Piala Uber 2018 sebelum turun di turnamen AS Open 2018 yang merupakan turnamen ketiganya sejak ia kembali dari cedera.

Dengan kemenangan ini, Li Xuerui akan kembali untuk mendapatkan posisinya di antara para pemain elit dunia. Gelar yang ia dapat di AS Open akan memberinya tambahan 7.000 poin peringkat di mana saat ini Ia sukses memenangkan 24 gelar internasional sepanjang karirnya.

Sementara itu, Lee Dong Keun asal Korea Selatan yang mengalahkan Lin Dan di babak pertama, sukses mengalahkan Mark Caljouw asal Belanda dengan 14-21, 21-17 dan 21-16 di babak final untuk merebut gelar sektor tunggal putra yang merupakan kemenangan terbesarnya sejak Korea Masters 2015 lalu.

Artikel Tag: li xuerui, China, AS Open 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/setelah-absen-dua-tahun-li-xuerui-sukses-memenangkan-dua-turnamen
1673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini