SEA Games 2019: Raih Tiket Gratis, Malaysia Ditunggu Thailand di Semifinal

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Des 2019, 19:30 WIB
SEA Games 2019: Raih Tiket Gratis, Malaysia Ditunggu Thailand di Semifinal

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Tim beregu putri Malaysia dipastikan meraih medali perunggu tanpa memainkan pertandingan, setelah sang lawan di perempat final, Kamboja, mengundurkan diri karena tak mempunyai skuad yang cukup.

Malaysia, yang diwakili oleh Soniia Cheah, S. Kisona, Lee Ying Ying, Eoon Qi Xuan, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, akan menghadapi unggulan teratas Thailand yang menerima bye di putaran pertama babak semifinal yang dimainkan besok (2/12).

Ini akan menjadi ulangan final 2017 lalu di Kuala Lumpur saat tuan rumah gagal mendapatkan emas setelah kalah 1-3 dari Thailand.

Namun Seu Bock sejatinya lebih suka anak asuhnya bermain melawan Kamboja karena itu akan memberi mereka kesempatan untuk beradaptasi dengan lokasi pertandingan.

“Beberapa pemain seperti Kisona, Ying Ying, Qi Xuan dan Mei Kuan bepergian dalam kelompok yang terpisah dan tidak dapat bergabung dengan kami untuk sesi latihan pertama kami di sini hari ini,” kata Seu Bock.

"Para pemain ini tiba pukul 03.00 setelah terjadi keterlambatan dalam penerbangan mereka," ungkapnya.

Penundaan penerbangan bukan satu-satunya gangguan yang dihadapi oleh para pemain tim nasional. Kemarin, tim diizinkan untuk berlatih hanya selama satu jam bukan tiga jam setelah penyelenggara gagal memberikan mereka transportasi dari hotel ke lokasi latihan, yang berjarak sekitar 30 km.

“Kami menunggu di lobi pada pukul 6.30 pagi tetapi bus sampai pukul 8.30 pagi," katanya.

“Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam dan pada saat kami sampai di venue, tidak ada banyak waktu bagi pemain kami untuk berlatih,” jelas Seu Bock.

Mengenai peluang Malaysia melawan Thailand, Seu Bock mengatakan tim tidak akan menyerah terhadap runner-up Piala Uber 2019 itu meskipun para pemain Thailand jelas diunggulkan.

"Kami tidak pergi ke pertandingan dengan memikirkan kekalahan," kata Seu Bock.

“Di atas kertas, pemain Thailand, yang dipimpin oleh Ratchanok (Intanon), lebih unggul dari kami. Tapi kami tidak akan menyerah tanpa perlawanan,” tegas Seu Bock.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Soniia Cheah, Sea Games 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/sea-games-2019-raih-tiket-gratis-malaysia-ditunggu-thailand-di-semifinal
2443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini