Satwik/Chirag Tembus Final Thailand Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 19 Mei 2024, 08:15 WIB
Satwik/Chirag Tembus Final Thailand Open 2024

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putra utama India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty memasuki final turnamen bulu tangkis Thailand Open World Tour Super 500 dengan kemenangan mudah dua game langsung atas Lu Ming Che dan Tang Kai Wei dari Chinese Taipei di Nimibutr Stadium, Bangkok pada Sabtu (18/5) malam .

Pasangan peraih medali emas Asian Games Satwik dan Chirag hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengalahkan lawannya yang berperingkat 80 dunia 21-11, 21-12 pada laga semifinal turnamen Super 500 di Stadion Nimibutr di sini.

Satwik dan Chirag memiliki hubungan yang mendalam dengan Thailand karena di sinilah lima tahun yang lalu pada tahun 2019 mereka memenangkan mahkota Super 500 perdananya.

Pada hari Sabtu, pasangan India semakin dekat untuk mendapatkan kembali gelar setelah mencapai pertemuan puncak lagi. Pasangan India ini terus membuat gebrakan di Tur Dunia BWF setelah melaju ke final keempat mereka musim ini.

Duo ini menjadi runner-up di Malaysia Super 1000 dan India Super 750 sebelum mengklaim French Super 750 pada bulan Maret Di final pada hari Minggu, duo India peringkat tiga dunia, unggulan teratas turnamen ini, akan menghadapi pasangan Tiongkok Chen Bo Yang dan Liu Yi, yang mengalahkan Kim Gi Jung dan Kim Sa Rang dari Korea Selatan 21-19 21-18 di semifinal lainnya pada hari Sabtu.

Satwik dan Chirag mendapatkan keuntungan yang rendah dalam beberapa turnamen terakhir. Pasangan India itu kalah di babak kedua Kejuaraan All England dan kemudian absen di Kejuaraan Asia karena cedera yang dialami Satwik.

Kampanye Piala Thomas juga tidak terlalu membuahkan hasil karena mereka kalah dalam beberapa pertandingan tipis dari pasangan teratas.

Penampilan terakhirnya akan memberikan dorongan besar menjelang Olimpiade Paris. Pada hari Sabtu, Satwik dan Chirag tidak benar-benar diuji oleh Lu dan Tang, yang bermain bagus dalam patch tetapi tidak memiliki agresi dan akurasi untuk merepotkan India, yang berada satu tingkat di atas rival mereka.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Thailand Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-tembus-final-thailand-open-2024
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini