Satwik/Chirag Targetkan Tembus Peringkat 5 Besar Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 04 Okt 2022, 23:00 WIB
Satwik/Chirag Targetkan Tembus Peringkat 5 Besar Dunia

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : "Kami seperti es dan api. Satwik adalah es dan saya adalah apinya," kata Chirag Shetty dari pasangan ganda bulu tangkis India terkenal Chirag dan Satwiksairaj Rankireddy, yang memiliki tahun 2022 yang sensasional.

Selama tahun itu, mereka memenangkan gelar seri India Open Super 500, membantu kemenangan bersejarah Piala Thomas negara mode, memenangkan emas ganda putra di CWG di Birmingham sebelum menjadi kombinasi ganda putra India pertama yang meraih medali Kejuaraan Dunia yakni perunggu .

Chirag, yang mewakili Maharashtra dalam acara beregu campuran di sini di Pesta Olahraga Nasional Gujarat, mengatakan bahwa duo ini telah menetapkan target untuk menembus 5 besar di peringkat dunia. Indonesia saat ini berada di peringkat delapan.

"Target kami selanjutnya adalah masuk lima besar peringkat dunia. Itu berat. Kami harus bermain bagus secara konsisten dan juga harus bermain di banyak turnamen. Tujuan kami juga bebas cedera," kata Chirag.

Meskipun Maharashtra kalah 2-3 melawan juara akhirnya Telangana, Chirag dan pasangannya Ritika Thaker mengamankan kemenangan dengan susah payah atas P Vishnuvardhan Goud dan Gayatri Gopichand dalam pertandingan ganda campuran.

Berbicara tentang ikatan yang dinikmati keduanya di panggung internasional, Mumbaikar berkata, "Satwik adalah es dan saya adalah apinya. Seseorang harus menjadi mitra yang menenangkan dan Satwik telah memainkan peran itu dengan luar biasa. Dia tidak pernah marah dan tidak pernah menunjukkannya. marah bahkan ketika saya membuat kesalahan. Itulah kemitraan yang baik. Dia adalah pembunuh yang tersenyum. Biasanya, setelah kemenangan besar dia menari di lapangan. Dia bersemangat dalam permainan ketat, tetapi dia melakukannya dengan gayanya sendiri."

Chirag juga senang karena nomor ganda mulai mendapat perhatian di Tanah Air.

“Sekarang orang-orang mengikuti permainan kami. Ada banyak harapan sekarang. Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan, meskipun. Itu bagus dengan cara kami diakui. Di masa lalu, para pemain tunggal menjadi pusat perhatian tetapi sekarang dengan Satwik dan saya memenangkan pertandingan, ganda mulai mendapatkan perhatian di negara ini."

Chirag mengatakan perubahan terbesar yang telah disaksikan bulu tangkis India selama bertahun-tahun adalah para pemain menjadi lebih "tak kenal takut dan agresif".

“Agresi itu sedikit hilang di masa lalu, terutama di pertandingan tim. Pertama kali saya bermain di Piala Thomas kami berakhir di urutan keempat di babak penyisihan grup pada 2016. Tapi sekarang berbeda. Ada banyak bonhomie dan semangat tim. Itu sangat penting sebagai sebuah tim. Ada banyak perbedaan sikap bijaksana. Kami bermain bulu tangkis lebih tanpa rasa takut karena masing-masing dari kami sangat agresif."

Telangana dinobatkan sebagai juara bulu tangkis

B Sai Praneeth dari Telangana mengalahkan HS Prannoy 18-21, 21-16, 22-20 dari Kerala untuk membantu negaranya memenangkan emas tim campuran bulu tangkis di Kejuaraan Nasional.

Kemenangan Praneeth menyusul penampilan gemilang lainnya dari pasangan suami-istri Sumeeth Reddy dan Sikki Reddy yang mengalahkan MR Arjun dan Treesa Jolly 21-15 14-21 21-14 dalam thriller ganda campuran. Samiya Farooqui, kemudian, mengalahkan TR Gowrikrishna 21-5 21-12 untuk memberi Telangana banyak hal untuk disemangati.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-targetkan-tembus-peringkat-5-besar-dunia
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini