Satwik/Chirag Susah Payah ke 16 Besar French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 06 Mar 2024, 13:15 WIB
Satwik/Chirag Susah Payah ke 16 Besar French Open 2024

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:BAI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan bintang India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty melaju ke putaran kedua turnamen bulu tangkis French Open Super 750 dengan kemenangan yang diraih dengan susah payah melawan Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi dari Malaysia di Paris pada hari Selasa.

Satwik dan Chirag, peringkat 1 dunia, telah merebut gelar French Open pada tahun 2022.

Juara Asian Games mengawali turnamen dengan baik dengan mengecoh peringkat 12 dunia asal Malaysia 21-13 dan 24-22 dalam 47 menit untuk kemenangan kelima mereka dalam delapan pertemuan terakhir.

Satwik dan Chirag, yang menempati posisi kedua terbaik dalam tiga turnamen terakhir mereka, akan menghadapi pasangan Malaysia lainnya Man Wei Chong dan Kai Wun Tee di babak berikutnya.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Lakshya Sen bangkit dari ketertinggalan untuk menambah kemenangan 15-21, 21-15 dan 21-3 atas pemain asal Jepang Kanta Tsuneyama di pertandingan putaran pembukaannya.

Pemain India yang tidak diunggulkan akan menghadapi unggulan ketiga Li Shen Feng di pra-perempat final.

Peraih medali perunggu Commonwealth Games Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand juga melaju ke babak kedua setelah meraih kemenangan 16-21, 21-19 dan 21-17 atas Ashwini Ponnappa dan Tanisha Crasto dalam pertandingan pembukaan sesama ganda putri India.

Kedua pasangan berjuang untuk lolos ke Olimpiade Paris. Sementara Tanisha-Ashwini berada di peringkat ke-11, Treesa-Gayatri ditempatkan di peringkat ke-14 dalam peringkat kualifikasi Olimpiade. Treesa dan Gayatri sedang dalam performa terbaiknya, setelah memainkan peran penting dalam kemenangan epik tim putri India di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia di Shah Alam, Malaysia bulan lalu.

Namun, Priyanshu Rajawat berakhir dengan kekalahan 8-21 dan 15-21 di tangan unggulan teratas juara bertahan Olimpiade Victor Axelsen.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-susah-payah-ke-16-besar-french-open-2024
521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini