Satwik/Chirag Meyakini Chemistry Mainkan Peran Penting Dalam Kebangkitan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 16:45 WIB
Satwik/Chirag Meyakini Chemistry Mainkan Peran Penting Dalam Kebangkitan

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Seperti pasangan papan atas lainnya yang menghadapi kemunduran selama pertandingan, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk mencari jalan keluar dari masalah. Lalu ada kepercayaan. Itulah bahan tak terlihat yang berkontribusi terhadap hasil mereka.

Perempat final mereka di YONEX French Open 2024 menawarkan contoh terbaru. Meskipun mereka tertinggal di awal melawan Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren , tidak ada rasa rentan.

Hampir tak terhindarkan lagi, mereka memangkas defisit, dan begitu mereka menguasai pertandingan pembuka, mereka terus melaju. Mereka sekarang tinggal satu kemenangan lagi untuk mencapai final keempat berturut-turut.

“Di lapangan kami memainkan permainan menyerang, tapi di luar lapangan kami juga berteman baik, dan itu membantu kami di luar lapangan juga,” kata Shetty. “Kami percaya satu sama lain,” kata Rankireddy.

“Pada saat-saat krusial, saya memercayainya dan dia memercayai saya, bahwa saya ada di sana untuk melindunginya, dan dia ada untuk saya. Jadi itu membantu kita tetap berpikiran tenang. Biarkan Chirag melakukan servis yang sempurna, lalu (saya yakin) kita akan menangkapnya. Jika pesawat ulang-alik datang kepadaku, aku akan melakukan tugasku.”

“Kami tidak memainkan permainan A kami. Mereka tampil menyerang, tapi begitu kami menyesuaikan diri, kami langsung memainkan permainan kami. Kami tahu kami memiliki lebih banyak pengalaman daripada mereka. Chirag melakukan servis, dan saya jauh lebih percaya diri dari belakang lapangan.”

Sementara itu Aya Ohori adalah salah satu dari sedikit pemain yang mengalahkan Tai Tzu Ying selama setahun terakhir. Pemain peringkat 13 dunia itu mengalahkan Tai di perempat final Asian Games dan hampir mengulangi prestasi itu di French Open terakhir.

Memasuki perempat final hari ini, Jepang memang menyimpan harapan untuk mengulangi penampilannya. Ternyata, Ohori mampu bertahan hingga kedudukan 17-semuanya pada set pertama, setelah itu pertandingan dengan cepat lepas dari genggamannya, dan Tai menarik diri dengan skor 21-17 dan 21-10.

“Keterampilan Tai selalu lebih baik dari saya, namun pada dua kesempatan terakhir, saya mampu bersaing dalam hal kecepatan,” kata Ohori.

“Tapi kali ini dia bermain dengan kecepatan lebih tinggi. Saya hanya bisa mengalahkannya secara fisik atau kecepatan. Hari ini, baik dalam skill maupun kecepatan, dia lebih baik dariku. Saya bertanya-tanya apa yang bisa saya lakukan."

“Saya merasa memiliki peluang 17-semuanya pada game pertama, namun kaki saya berhenti bergerak pada saat itu," ia menambahkan.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-meyakini-chemistry-mainkan-peran-penting-dalam-kebangkitan
535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini